Manufaktur Cat Kayu Terbaik Biovarnish Sebagai Finishing Natural Kayu

865

Untuk memberikan sentuhan artistik sekaligus nilai yang tinggi pada suatu furniture maka dibutuhkan sentuhan cat dari manufaktur cat kayu terbaik.

Semakin meningkatnya industri properti maka semakin meningkat pula kebutuhan mebeling. Tentu saja kebutuhan furniture tersebut bermacam-macam jenisnya, tergantung dari selera seorang penghuni.

Tidak sedikit yang memberikan sentuhan klasik pada huniannya atau sebaliknya yang justru memilih sentuhan modern. Wajar saja jika kebutuhan furniture ini sangat penting. Bukan hanya karena fungsinya saja melainkan juga bertujuan untuk menghidupkan nuansa dalam ruangan.

CS Biovarnish

Seperti yang selama ini diketahui, furniture sudah melekat erat pada hunian rumah, resto, cafe, hotel dll. Tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menghidupkan suasana sekaligus memperingkas barang.

Tidak sedikit pula, furniture sebagai pendukung agar kesan dalam ruangan semakin tajam nan hangat. Terlebih semakin banyak desainer interior yang membuat konsep furniture beragam macam tipe dan jenisnya.

Seperti halnya furniture knockdown yakni furniture yang dapat dilipat atau bongkar-pasang sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Furniture jenis ini sangat cocok untuk hunian rumah yang mengusung konsep minimalis atau modern karena tidak memakan tempat.

Wajar saja, minat furniture ini tidak ada habisnya yang notabene konsep setiap tahunnya berubah-ubah. Apakah Anda termasuk orang yang pilih-pilih dalam menentukan furniture untuk ruangan Anda?

Sebaiknya perhatikan kembali dari beberapa sisi, diantara

Desain Furniture

Pastikan Anda memilih desain furniture dengan selera ataupun konsep ruangan yang terdapat dalam rumah Anda. Kesalahan dalam memilih furniture dapat membuat ruangan menjadi terasa sempit dan berantakan.

Bahan Baku Furniture

Saat ini, banyak bahan baku yang digunakan pada furniture. Bahan baku tersebut meliputi serat alam seperti kayu, rotan ataupun bambum Dan adapula kombinasi dengan material lain seperti plastik, besi ataupun kaca. Selain itu, tidak sedikit furniture yang menggunakan kayu olahan seperti MDF, plywood, multiplek dll.

Lapisan Cat

Cat kayu sudah tidak asing di telinga industri mebel atau sejenisnya. Bahkan dauh banyak jenis cat kayu yang tersebar di Indonesia. Cat kayu ini dibedakan menjadi dua macam jika diliat dari bahan baku yang digunakan yakni cat solvent based dan cat water based.

Namun tahu kah Anda bahwa cat yang banyak dijumpai di toko bangunan atau toko cat mengandung bahan kimia berbahaya? Cat kayu dariĀ merk cat kayu terbaik tidak hanya fokud pada kualitas tampilannya saja melainkan juga bahan baku yang digunakan.

Sudah kah Anda memperhatikan beberapa faktor dalam memilih furniture diatas?

Cat Kayu Water Based Jauh Lebih Aman dari Cat Kayu Solvent Based

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa cat terdiri dari dua macam yakni cat solvent based dan cat water based. Kedua cat ini memiliki fungsi yang sama namun juga terdapat beberapa sisi perbedaan.

Jika dari segi tampilan, kedua cat ini juga cukup berbeda khususnya untuk tampilan gloss. Cat solvent based bisa dikatakan lebih unggul karena memiliki tingkat gloss mencapai 100%. Berbeda dengan cat water based yang hanya memiliki tingkat gloss sekitar 80%.

Untuk mengencerkan cat, keduanya juga menggunakan bahan pelarut yang berbeda. Cat water based lebih menggunakan bahan pelarut dari air dan air yang digunakan pun harus bersih agar tidak mengurangi konsentrasi cat.

Sedangkan untuk cat solvent based, cat tersebut lebih menggunakan cat berpelarut organik seperti thinner, methanol ataupun spirtus.Nah, jenis cat inilah yang paling banyak dikenal di masyarakat Indonesia.

Lalu, cat manakah yang lebuh bagus? Jika melihat dari segi kualitas maka keduanya bisa dikatakan bagus untuk lapisan kayu.

Cat solvent based di Indonesia memiliki varian merk yang banyak serta memiliki keunggulan masing-masing. cat kayu tersebut juga masih banyak digunakan di industri perkayuan atau mebel di sebagian daerah di Indonesia.

Namun perlu diketahui, walaupun kaulitas cat tersebut dikenal bagus namun bahan yang terkandung dalam cat belum tentu aman. Jika Anda memiliki ranag pasar internasional maka Anda pasti sangat mengetahui ciri-ciri bahan finishing yang bisa lolos masuk ke pasar internasional tersebut.

Pasar internasional lebih akan menyoroti pada keamanan bahan finishing yang digunakan sehingga Anda perlu teliti dalam memilih cat untuk melapis furniture Anda. Gunakan cat kayu water based seperti dari manufaktur cat kayu Biovarnish yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Manufkatur Cat Kayu Terbaik Biovarnish

Cat kayu dari manufaktur cat kayu terbaik Biovarnish merupakan cat kayu yang menggunakan bahan water based acrylic berkualitas. Cat ini khusus digunakan sebagai penggani plitur konvensional karena memiliki tampilan natural kayu yang tajam.

Biovarnish terdiri dari berbagai macam jenis bahan finishing seperti digunakan untuk dempul, wood stain, sanding sealer dan topcoat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir atau merasa kesulitan dalam menemukan produk finishing berbahan dasar air.

Dari segi tampilan, Biovarbish dilengkapi fitur daya rekat film yang kuat, no sagging dan transparansi warna yang tajam. Sehingga cat ini akan lebih mudah diaplikasikan, tahan lama dan memberikan tampilan yang tajam.

Karena Biovarnish merupakan cat water based maka cat ini lebih lama mempertahankan tampilannya. Sebab, cat tersebut tidak mudah menguap sehingga cat tidak akan mudah memudar.

Kenapa cat water based lebih tahan lama dibandingkan cat solvent based? Hal ini disebabkan oleh kandunga minyak pada cat solvent based. Karena cat solvent based mengandung minyak didalamnya sehingga cat tersebut akan lebih cepat menguap, berbeda dengan cat water based yang tanpa kandungan minyak didalamnya.

Biovarnish juga termasuk cat kayu yang aman digunakan sebab kandungan bahan kimia serta VOC-nya telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional seperti US EPA dan ECHA.

Biovarnish tidak hanya dapat digunakan untuk finishing dengan tampilan natural pada kayu saja namun juga dapat digunakan untuk finishing bambu, MDF, plywood, rotan dan serat alam lainnya.

Karena dilengkapi berbagai fitur serta penggunaannya yang mudah, Biovarnish sangat cocok digunakan oleh seorang new user sekalipun. Selain itu, Biovarnish juga cocok digunakan untuk kerajinan ataupun mebeling terutama yang menyasar pangsa pasar internasional.

Kenapa penting menggunakan cat water based untuk era tahun ini? Semakin maraknya penggunaan bahan kimia yang sembarangan, membuat banyak berbagai masalah dan dampak di beberapa sektor.

Dampak yang paling terasa saat ini adalah pada lingkungan. Berbagai limbah produk bahan kimia menimbulkan pencemaran lingkungan baik di tahan, air ataupun udara. Tidak hanya itu saja, penggunaan bahan kimia berbahaya juga berdampak pada kesehatan. Inilah alasan kenapa penggunaan cat water based saat ini sangat direkomendasikan.

Dimana dapat membeli produk cat water based? Manufaktur cat kayu terbaik berbahan dasar air di Indonesia, salah satunya adalah Bio Industries. Produk yang ditawarkan pun beraneka ragam termasuk Biovarnish.

Untuk pemesanan ataupun konsultasi finishing cat water based, Anda dapat langsung menghubungi nomor kontak yang tercantum pada website ini atau dapat melalui e-mail yakni [email protected]

Untuk lebih praktis dalam pembelian produk dari Bio Industries maka Anda dapat melakukan transaksi pembelian melalui marketplace kesayangan Anda. Klik link marketplace kami yakni

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here