Pilih Warna Cat Kayu Transparan Terbaik untuk Pintu Rumah Untuk Menyambut Lebaran Semakin Berkesan.

60

Lebaran merupakan momen paling ditunggu oleh seluruh umat muslim setelah berlalunya bulan ramadhan. Di Indonesia, momen lebaran disambut dengan mengunjungi sanak saudara dan tetangga. Nah, persiapan yang dilakukan pun tentu tidak sedikit mulai dari menyiapkan hidangan, menata ruangan, membersihkan segala perabotan dan bahkan mengecat rumah. Salah satu yang perlu di cat adalah pintu depan yang notabene selalu menjadi sorotan utama ketika memasuki suatu hunian.

Pintu depan merupakan salah satu yang harus diperhatikan karena pintu tersebut lebih rawan mengusam terlebih jika jarang dibersihkan maka untuk membersihkan untuk pertama kalinya pun cukup kesulitan. Sebab, debu yang terlanjur melekat pada permukaan kayu biasanya cukup sulit untuk dihilangkan dan bahkan debu tersebut bisa menyebabkan tampilan pintu lebih cepat mengusam.

Apabila cat yang melapisi pintu mulai memudar atau mengusam maka daya proteksi pada kayu pun melemah. Jika sudah demikian sebaiknya refinishing pintu menjadi salah satu jalan paling efektif untuk mengembalikan tampilan pintu tersebut. Nah, untuk cat kayu yang digunakan alangkah baiknya menggunakan cat kayu yang ramah lingkungan. Seperti yang diketahui selama ini bahwa selama lebaran merupakan waktu berkumpul dengan keluarga, tentu tidak ingin keluarga Anda terganggu hanya karena cat kayu yang digunakan, bukan?

CS Biovarnish

Maka dari itu, gunakan cat kayu yang ramah lingkungan terutama ramah anak sehingga anak-anak lebih nyaman ketika berkunjung, pasalnya anak-anak memiliki tingkat rawan alergi atau iritasi bahan kimia yang cukup tinggi. Nah, salah satu cat kayu yang aman dan ramah anak adalah Biovarnish. Bahkan cat kayu ini juga aman digunakan untuk finishing furniture bayi atau mainan anak-anak loh.

Ciptakan Warna Cat Kayu Transaparan Terbaik untuk Pintu Rumah Menggunakan Biovarnish

Cat kayu yang ramah lingkungan merupakan cat water based yang notabene menggunakan air begitu pelarutnya. Cat kayu ini memang masih tergolong baru di Indonesia sehingga keberadaannya belum banyak. Biovarnish merupakan salah satu cat water based yang diproduksi oleh produsen cat lokal dengan kualitas sekelas cat water based asal luar negeri. Terlebih Biovarnish diformulasikan dari bahan yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA dan ECHA Reach.

Berikut refinishing Biovarnish warna kayu transparan terbaik untuk pintu:

  1. Agar mempermudah proses refinishing dan agar cat lebih melekat erat, amplas terlebih dahulu permukaan pintu hingga sisa cat yang masih menempel menghilang
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada pintu seperti bekas benda tumpul, lubang dan lain sebagainya. Setelah diaplikasikan, diamkan kurang lebih selama 30 menit. Kemudian amplas hingga tampilan serat terlihat apabila sudah kering
  3. Gunakan Biovarnish Liquid Stain. Larutkan terlebih dahulu dengan air kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Lalu diamkan selama 60 menit dan kemudian amplas ambang apabila sudah kering
  4. Gunakan Biovarnish Sanding Sealer untuk memperkuat tampilan. Larutkan dengan air terlebih dahulu kemudian semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama 60 menit dan amplas ambang apabila sudah kering sentuh
  5. Untuk tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat ke seluruh permukaan kayu. Kemudian diamkan selama semalaman untuk hasil yang optimal. Jika sudah semalaman, pintu sudah kering dan bisa digunakan.

Yang perlu diperhatikan adalah selama proses pengeringan, cukup dikeringkan di tempat yang teduh tanpa harus di bawah sinar matahari.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here