Produsen Cat Kayu Jati Biovarnish Yang Rendah VOC Bukan Cat Solvent

710

Furniture kamar pastinya akan lebih nyaman digunakan apabila menggunakan cat kayu yang tidak berbau dan beracun seperti halnya rendah VOC.

Sebuah kamar tidur maupun ruangan tentunya akan membutuhkan kehadiran furniture khususnya furniture kayu seperti almari, meja rias, dll. Furniture kamar ini biasanya juga menggunakan komponen serat alam karena lebih ramah lingkungan.

Tidak sedikit pula, furniture kamar juga dipadukan dengan komponen material lain untuk memberikan nilai seni yang lebih. Hal ini tentunya disesuaikan dengan konsep ruangan tersebut.

CS Biovarnish

Jika membahas furniture maka tidak terlepas dari tampilannya yang menawan. Maka dari itu, banyak produsen mebeling memberikan sentuhan tampilan pada furniture semenarik dan bernilai seni bagus untuk menarik minat dari konsumen.

Bagi konsumen, tampilan furniture juga berpengaruh untuk menciptakan nuansa dalam ruangan terlebih pada kamar. Sebuah kamar pastinya membutuhkan furniture yang dapat memberikan sentuhan yang hangat dan indah dipandang.

Hingga saat ini, tampilan furniture masih terpaku pada dua macam tampilan warna yakni warna natural kayu dan warna solid. Tidak sedikit pula orang memilih warna natural kayu karena memberikan sentuhan yang elegan, hangat dan dapat disesuaikan dengan nuansa apapun.

Namun, tidak sedikit pula yang juga memilih tampilan warna solid untuk memberikan sentuhan modern dan menarik pada ruangan. Tentu saja hal tersebut harus sesuai dengan selera dari setiap penghuni rumah.

Furniture kayu sendiri tentunya juga membutuhkan penampilan yang menarik. Tampilan yang populer untuk furniture yang menggunakan komponen material kayu adalah warna natural notabene mampu menampilkan serat dan juga tekstur dari kayu.

Untuk itulah mengapa sangat penting untuk mengedepankan proses finishing pada berbagai jenis furniture secara baik dan juga maksimal. Sebab, jika dilakukan secara asal maka hasilnya pun terkesan berantakan dan kasar.

Bagi Anda yang menyukai kayu jati sebagai material furniture tentu saja sudah tidak asing dengan tampilan naturalnya. Kayu jati dikenal dengan tampilannya yang menawan dan kualitasnya yang bagus.

Kayu jati sendiri termasuk sebagai kayu primadona diperkayuan. Hal tersebut karena karakter kayu jati yang khas yakni memiliki ketahanan dan keawetan antara kelas I-II sehingga kayu ini tahan terhadap perubahan cuaca, suhu, ataupun tahan terhadap serangan jamur dan rayap.

Selain itu, kayu jati juga memiliki karakter khas dari tampilannya yang halus dan seratnya yang rapi. Wajar saja jika minat kayu ini sangat tinggi hingga keberadaannya pun cukup langka sehingga membuat kayu ini termasuk mahal dikelasnya.

Meskipun kayu jati dikenal dengan tampilannya yang menarik namun tetap saja membutuhkan lapisan cat ketika digunakan sebagai furniture ataupun hiasan rumah.

Peranan sebuah cat sendiri khususnya saat finishing sangatlah penting. Dengan finishing ini nantinya tampilan furniture akan menjadi lebih bagus dan terlihat menarik. Untuk hasil pengecatan finishing yang juga tentunya Anda perlu menggunakan produk dari produsen cat kayu jati berkualitas.

Produsen  Cat Kayu Jati Biovarnish Aman

Furniture saat ini memiliki standar kelayakan baik dari segi material yang digunakan ataupun bahan finishingnya. Tentu saja jika material yang digunakan harus legal dan sudah sesuai dengan standar kelayakan mulai dari usia hingga kualitas kayu.

Sedangkan untuk bahan finishing sendiri, masih banyak yang belum menerapkannya dengan baik. Hal ini memicu banyaknya dampak buruk cat tersebut baik secara langsung ataupun tidak langsung terhadap lingkungan.

Saat ini, standar penggunaan bahan finishing tidak hanya terpaku pada fiturnya yang berkualitas melainkan standar keamanan. Kenapa hal keamanan pada bahan finishing sangat penting?

Selama ini, masih banyak cat yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang justru dapat berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan.

VOC (Senyawa organik yang mudah menguap) merupakan salah satu kandungan pada cat yang berbahaya. Pasalnya, VOC ini beracun dan menguap di udara sehingga kadarnya pun tidak dapat ditentukan.

Regulasi Keamanan Internasional United State yakni EPA (Enviromental Protection Agency) menyoroti bahwa kandungan VOC pada suatu produk sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan sehingga disarankan untuk diminimalisir, dibatasi atau bahkan ditiadakan.

VOC ini pada umumya dalam bentuk gas yang diemulasikan dari benda padat atau cair. Biasanya, didapatkan dari kandungan dalam cat, lilin, pengharum ruangan dan lain sebagainya.

Karena masalah diatas, sudah beberapa decade ini produsen cat mulai inisiatif memproduksi cat yang lebih aman dan ramah lingkungan. Cat yang saat ini dikenal aman dan ramah lingkungan adalah cat water based atau cat dengan bahan dasar air.

Menggunakan cat yang bagus berarti pastinya penting memperhatikan kualitas dan kandungan bahan dari cat tersebut. Cat berkualitas bagus memiliki lapisan film yang kuat serta tidak beracun sehingga aman untuk digunakan.

Produsen cat kayu ramah lingkungan di Indonesia salah satunya adalah Bio Industries. Produsen cat lokal ini menjadi pelopor terhadap produk-produk finishing yang aman dan ramah lingkungan, salah satunya memperhatikan kandungan VOC pada suatu produk.

Produsen cat ini memproduksi cat untuk furniture, salah satuya yakni Biovarnish notabene dengan tampilan  warna yang natural. Produk dari produsen cat kayu jati Biovarnish bukan cat solvent dengan kandungan VOC yang tinggi.

Cat ini sendiri merupakan cat water based yang bagus dan tidak mengandung zat kimia berbahaya untuk manusia maupun lingkungan. Dengan kebutuhannya saat ini, tentu saja produsen ini selalu memberikan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan finishing.

Proses pengaplikasian cat Biovarnish juga tidak sulit, untuk mempermudah berikut langkah-langkah yang dilakukan:

  1. Pastikan permukaan furniture kayu bersih dari kotoran berupa debu dan minyak. Anda dapat mengamplasnya terlebih dahulu sehingga permukaan kayu akan lebih bersih dan rata. Kemudian, bersihkan sisa debu tersebut agar tidak mengganggu proses pengaplikasian coating.
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutupi pori-pori kayu. Sesuaikan tampilan warna, jika Anda menginginkan hasil layaknya tampilan kayu jati maka Anda dapat menggunakan Biovarnish Wood Filler kayu jati. Sebelumnya larutkan terlebih dahulu dengan air kemudian aplikasikan ke permukaan kayu. Tunggu hingga kering kurang lebih 30 menit. Dan apabila sudah kering, Anda dapat mengamplasnya menggunakan kertas amplas no. 240 atau 320.
  3. Aplikasakan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air bersih perbandingan 2:1. Pastikan larutan cat tercampur dengan baik sehingga ketika diaplikasikan akan memberikan hasil yang berkualitas. Anda dapat menggunakan kuas atau spray gun lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Diamkan selama 1 jam lalu tunggu hingga kering sentuh. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400.
  4. Langkah terakhir aplikasikan top coat Biovarnish Clear yang sudah dicampur air bersih perbandingan 2:1.

Tunggu hingga cat mongering sebaiknya diamkan selama 24 jam atau semalaman untuk hasil sempurna. Setelah kering maka furniture siap untuk digunakan

Produsen  Cat Kayu Jati Biovarnish Terbaik

Selain memiliki kandungan VOC yang rendah, produk dari produsen  cat kayu jati Biovarnish bukan juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti timbal, merkuri atau formalin. Pembuatan cat Biovarnish mengacu pada regulasi Eropa yaitu ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA.

Karena kandungan bahannya yang aman serta ramah lingkungan. Cat ini juga aman jika digunakan untuk finishing pada furniture anak-anak. Nah, bagi Anda yang khawatir dengan ruangan anak agar aman dari bahan berbahaya maka Anda dapat menggunakan Biovarnish.

Tidak hanya aman untuk furniture anak saja, Biovarnish juga aman jika digunakan untuk mainan anak-anak. Tentu saja hal ini menjadi kekhawatiran bagi orang tua ketika memilih mainan, bukan?

Meskipun terkesan sepele, mainan anak-anak juga mempengaruhi tumbuh-kembang anak. Akan lebih baik jika menggunakan mainan-mainan yang lebih ramah lingkungan dan aman digunakan bagi anak-anak seusianya.

Sudah tenang dengan ruangan kamar Anda, bukan? Furniture dengan lapisan cat yang aman akan lebih memberikan kenyamanan tanpa khawatir akan kandungan pada cat tersebut.

Biasanya, ketika membeli furniture baru akan mencium bau cat yang menyengat sehingga akan lebih baik jika furniture tersebut tidak diletakkan langsung didalam ruangan atau ruangan yang tertutup melainkan diletakkan di ruangan terbuka terlebih dahulu untuk meminimalisir bau cat.

Tahu kah Anda? Bau cat ini dapat mengindisikasikan bahwa cat tersebut mengandung VOC yang tinggi. Karena bau cat tentunya cat tersebut menguap dan mengaluarkan senyawa kimia yang pastinya berbahaya bagi kesehatan.

Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan cat tersebut benar-benar tidak berbau. Atau lebih amannya, gunakan cat water based dibandingkan membeli namun faktanya justru berbahaya bagi kesehatan keluarga Anda.

Menggunakan produk dari produsen  cat kayu jati BioVarnish bukan merupakan pilihan yang tepat karena selain aman untuk manusia, cat ini juga ramah lingkungan. Untuk melakukan pemesanan dan pembelian bisa langsung menghubungi costumer service kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau dapat melalui e-mail [email protected]

Untuk pembelian online lebih mudah dan sederhana, Anda juga bisa melakukan pembelian via marketplace Bioindustries di Bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased dan Tokopedia : https://www.tokopedia.com/biopaint102 atau dapat juga melalui Shopee: https://www.shopee.co.id/biovarnish.official

Bagi Anda yang lebih menyukai pembelian secara offline dan sekaligus ingin konsultasi perihal finishing maka Anda dapat berkunjung di Bio Office di Yogyakarta, Jepara dan Cirebon. Atau dapat membeli produk di toko-toko retail di sekitar daerah Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here