Produsen Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish Terbaik Untuk Finishing Kayu

720

Baby chair atau kursi bayi memang memiliki fungsi dan peran cukup penting sebagai tempat duduk yang baik dana man untuk bayi. Saat ini penggunaan baby chair sendiri sudah meluas hingga sampai di restoran. Penggunaan baby chair ini sendiri sangat penting.

Banyak sekali baby chair yang menggunakan bahan  utama kayu. Kayu sendiri dipilih dan digunakan Karena lebih aman dan tidak mudah rusak dibandingkan baby chair plastik.

Baby chair yang menggunakan material dari kayu lebih jauh ramah lingkungan dibandingkan plastik. Tentu saja, penggunaan baby chair ini tidak bisa dibawa kemana-mana sehingga penggunaannya hanya di rumah saja.

CS Biovarnish

Meskipun demikian, baby chair yang menggunakan kayu justru lebih ramah lingkungan. Baby chair ini akan lebih aman apabila cat yang digunakan juga aman untuk bayi.

Pasalnya, bayi merupakan makhluk mungil yang belum memiliki system organ yang kuat layaknya seorang yang telah dewasa. Maka dari itu, organ bayi ataupun anak-anak masih sangat sensitif terhadap bahan-bahan kimia.

Baby chair yang menggunakan material kayu tentu saja membutuhkan lapisan cat karena bertujuan untuk menjaga tampilan kayu agar tetap indah sekaligus menjaga kayu agar tidak mudah rusak.

Selain itu baby chair dari kayu juga akan nampak natural alami serta mampu tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Untuk membuat tampilan baby chair kayu menjadi lebih menarik dan bagus pastinya membutuhkan cat.

Lalu cat seperti apakah yang aman untuk furniture bayi? Cat yang aman bagi bayi adalah cat kayu yang kandungan bahannya tidak membahayakan. Selama ini, masih banyak cat yang menggunakan bahan kimia berbahaya sehingga membuat gangguan kesehatan pada bayi dan bahkan kepada orang dewasa.

Senyawa yang sering digunakan pada cat adalah arsenic, timbal, merkuri, cadmium dan beberapa bahan kimia berbahaya lainnya. Dalam jangka pendek, senyawa tersebut mampu membuat orang iritasi, sesak nafas, alergi ataupun pusing.

Sedangkan dalam jangka panjang, biasanya dirasakan ketika tumpukan senyawa tersebut sudah mengendap dalam tubuh dalam kurun waktu yang lama. Penyakit yang biasa disebabkan oleh senyawa kimia tersebut diantaranya adalah polio, gangguan syaraf motorik atau bahkan kanker.

Jika Anda ingin menggunakan jenis cat yang aman maka disarankan untuk menggunakan cat water based atau cat dengan bahan dasar air. Cat ini biasanya terdapat tulisan acrylic pada kemasan atau sudah dilabel dengan cat water based.

Cat ini saat ini sudah banyak dijumpai di pasaran meskipun jumlahnya belum sebanyak cat solvent based. Penggunaan cat water based ini sangat disarankan untuk furniture bayi baik pada kayu, rotan, bambu ataupun serat alam lainnya.

Selain aman untuk furniture bayi, cat tersebut ternyata juga banyak diminati oleh buyer mancanegara, loh. Bukan hanya untuk furniture bayi saja melainkan juga untuk furniture interior ataupun eksterior seperti furniture teras, garden furniture dll.

Produk dari produsen cat kayu yang bagus yang sebaiknya Anda gunakan untuk finishing baby chair kayu untuk mendapatkan hasil yang optimal namun tetap aman bagi kesehatan ataupun lingkungan.

Produsen Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish Baby Chair

Penggunaan baby chair memiliki banyak manfaat dan sangat penting sebagai alat atau tempat duduk bayi ketika makan. Baby chair sendiri memang memiliki banyak jenis dan bentuk baik yang terbuat dari plastik maupun kayu.

Akan tetapi penggunaan baby chair dari kayu ini sangatlah baik dikarenakan kayu lebih kuat dan juga tahan lama serta tidak mudah rusak. Untuk membuat tampilan baby chair menjadi lebih bagus dan terlihat menarik pastinya saat finishing sangat perlu memberikan cat dengan warna natural alami.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebaiknya gunakan cat kayu yang aman dan ramah lingkungan untuk menjaga kesehatan dari bayi Anda. Salah satu cat yang sudah dipastikan aman penggunaannya adalah Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat berbahan dasar air yang bahan-bahannya sudah dipastikan aman. Kandungan bahannya yang aman, cat ini juga aman untuk mainan anak dan furniture bayi seperti baby chair.

Biovarnish khusus digunakan untuk finishing dengan warna natural kayu. Warna yang ditawarkan pun beragam yakni terdapat 20 varian warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Biovarnish juga terdiri dari berbagai produk finishing yang pasti akan memudahkan proses finishing. Masalah sering dijumpai selama finishing karena produk finishing berbahan dasar air yang terdapat di pasaran belum terlalu lengkap.

Alhasil, banyak produsen mebeling juga harus menginisiatif penggunaan cat namun tetap aman untuk digunakan. Masalah tersebut dapat terselesaikan jika Anda menggunakan Biovarnish.

Biovarnish terdiri dari berbagai produk finishing mulai dari tahap pengaplikasian basecoat, maincoat dan topcoat. Lengkap, bukan? Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi harus menggunakan merk cat apa untuk setiap tahan finishing natural kayu.

Biovarinish saat ini menjadi pelopor cat water based di Indonesia. Kemunculannya sejak awal 2000-an membuat pabrik cat ini selalu menginovasi produk agar dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Penggunaan produk dari Produsen cat kayu yang bagus Biovarnish juga menjadi pilihan yang sangat tepat.

Berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk finishing baby chair kayu menggunakan cat Biovarnish :

  1. Pastikan bahwa permukaan baby chair sudah bersih dan bebas dari debu maupun minyak
  2. Siapkan cat Biovarnish
  3. Aplikasikan cat ini dengan menambahkan air perbandingannya 2:1
  4. Aplikasikan cat Biovarnish dengan teknik penguasan maupun penyemprotan
  5. Tunggu hingga cat mengering
  6. Aplikasikan clear coat lalu diamkan hingga sampai mongering dan baby chair siap untuk digunakan

Tahap finishing diatas merupakan tahap standar dengan penggunaan wood stain saja. Namun, jika Anda menginginkan hasil yang optimal maka perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Amplas terlebih dahulu babychair hingga siap untuk difinishing
  2. Apabila terdapat bagian babychair mengalami cacat seperti bekas paku, kayu retak dll maka sebaiknya aplikasikan Biovarnish Wood Filler. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aplikasikan ke bagian yang mengalami cacat atau juga dapat digunakan untuk menutup pori-pori kayu yang terlalu besar. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 20-30 menit. Dan apabila sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  3. Pilih warna Biovarnish sesuai dengan yang diinginkan. Larutkan Biovarnish Liquid Stain menggunakan air lalu aduk hingga homogen. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh bagian baby chair hingga merata. Lalu diamkan selama satu jam. Setelah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas ambang no. 400
  4. Untuk mempertajam sekaligus mempekuat coating sebelumnya, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Lakukan langkah finishing seperti pada tahap no. 3
  5. Tahap akhir guna mengunci warna sekaligus memberikan hasil akhir matte atau gloss, aplikasikan Biovarnish Clear Coat. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu hingga menyeluruh. Lalu diamkan selama semalaman hingga baby chair siap untuk digunakan.

Anda tidak perlu khawatir jika baby chair dapat langsung digunakan meskipun setelah di lapisi cat. Sebab, Biovarnish ini tidak mengeluarkan bau cat menyengat ataupun mengeluarkan senyawa kimia yang membahayakan kesehatan bayi sehingga akan lebih aman dan nyaman digunakan oleh bayi.

Untuk menjaga kualitas warna, Anda dapat secara rutin memoles baby chair menggunakan Biopolish Beeswax. Biopolish Beeswax merupakan poles kayu tanpa bahan kimia berbahaya dan terbuat dari bahan alami seperti lilin lebah

Produsen Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish Water Based

Memilih jenis cat finishing untuk baby chair memang tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah kandungan bahan pada cat tersebut. Dengan menggunakan produk dari produsen cat kayu yang bagus Biovarnish merupakan pilihan yang tepat dan terbaik.

Cat Biovarnish ini sendiri tidak memiliki kandungan toxic dan rendah VOC (Senyawa organik yang beracun dan mudah menguap). Sebab, cat Biovarnish sendiri dalam proses pembuatannya mengacu pada regulasi Europe ECHA-Reach dan juga US-EPA (Enviromental Protection Agency). Kedua regulasi tersebut mengatur penggunaan zat seperti timbal dan merkuri pada cat.

Menggunakan produk dari produsen cat kayu yang bagus Biovarnish merupakan pilihan yang tepat dan memang sebaiknya dilakukan. Untuk melakukan pembelian maupun pemesanan bisa langsung menghubungi costumer service pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau Anda juga dapat menghubungi melalui e-mail [email protected]

Untuk pembelian secara cepat, mudah dan tentu saja terdapat promo-promo menarik dengan check out pada marketplace Bio Industries yakni bukalapak : www.bukalapak.com/u/catwaterbased, Tokopedia : www.tokopedia.com/bioindustries atau Shopee: www.shopee.co.id/biovarnish.official.

Jika Anda lebih suka melakukan pembelian secara offline, Anda dapat membeli produk Biovarnish di toko-toko retail atau juga dapat mengunjungi langsung kantor Bio yang terdapat di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Ternyata, penggunaan produk ramah lingkungan saat ini sedang digalakkan oleh berbagai kalangan pecinta alam, loh. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak buruk yang disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang mencemari lingkungan.

Selain itu, dengan penggunaan produk yang ramah lingkungan dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan serta alam yang saat ini sangat memprihatinkan. Salah satu dampak yang sangat dirasakan saat ini adalah pemanasan global.

Pemanasan global serta efek rumah kaca adalah salah satu masalah dunia yang disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang banyak mencemari udara sehingga mempengaruhi lapisan ozon.

Lapisan ozon yang semakin rusak dan melebar membuat keseimbangan alam menjadi goyah dan seperti yang kita rasakan saat ini yakni keadaan cuaca ekstrem yang tidak menentu terjadi di berbagai negara di dunia.

Yuk jaga lingkungan dengan memulai penggunaan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan. Satu produk ramah lingkungan saja sudah cukup membantu kelestarian alam ini.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here