Produsen Cat Warna Kayu Biovarnish Terbaik dan Ramah Lingkungan

612

Hampir semua sektor hunian membutuhkan kursi. Penggunaan kursi bisa bermacam-macam baik untuk bekerja, belajar dan juga sebagai dining chair (kursi makan).

Kursi sendiri memiliki fungsi penting khususnya di berbagai jenis ruangan karena dengan adanya kursi maka Anda bisa duduk dan mengobrol bersama-sama atau bersantai sendirian. Seiring dengan perkembangan jaman, desain kursi pun juga bermacam-macam dan hal tersebut disesuaikan dengan minat dari konsumen.

Adapun desain kursi yang terdapat di pasaran sebagai berikut

  • Kursi Modern. Desain ini juga umum digunakan oleh masyarakat karena desainnya yang sederhana namun memberikan kesan yang modern. Pada umumnya, desain modern pada kursi ini dipadukan dengan berbagai material ataupun full kayu solid. Sedangkan untuk warna, kursi modern dapat menggunakan warna solid atau warna natural kayu
  • Kursi Klasik. Jenis kursi ini pada umumnya mengacu pada tampilan klasik dengan size yang besar. Kursi klasik yang biasa dapat diambil contoh adalah kesan American Victorian, Eropa klasik ataupun tradisional seperti kursi di Jawa.
  • Kursi Minimalis. Kursi ini mengacu pada desain interior yang banyak diterapkan beberapa tahun terakhir. Pada umumnya, desain kursi minimalis memiliki karakter yang ramping sehingga dapat ditempatkan di tempat yang sempit sekalipun.
  • Kursi Knockdown. Desain kursi ini pada umumnya mengacu pada desain minimalis. Pasalnya, desain knockdown ini bertujuan untuk dapat dilipat atau dibongkar sehingga tidak memakan tempat yang banyak.
CS Biovarnish

Jenis kursi apakah yang terdapat pada rumah Anda? Setelah mengetahui berbagai desain kursi yang selama ini banyak digunakan, pastikan penasaran dengan cat kayu apakah yang tepat, bukan?

Dari sekian desain kursi diatas, jenis warna yang paling umum digunakan adalah warna natural kayu. Kenapa demikian? Warna natural kayu ternyata dapat menyatu ke berbagai desain furniture.

Sehingga warna natural kayu hingga saat ini masih diterapkan pada furniture. Memang, untuk tampilan klasik dibutuhkan beberapa teknik sehingga akan memberikan kesan klasik atau lusuh pada furniture.

Terlepas dari hal tersebut, warna natural kayu masih menjadi favorit oleh banyak kalangan masyarakat. Alasan paling sesuai kenapa banyaknya masyarakat memiliki warna natural kayu adalah mampu menyatu dengan alam dan memberikan kesan ruangan lebih elegan dan menenangkan.

Nah, sudah pasti tampilan kursi yang terbuat dari bahan kayu juga sangat penting untuk diperhatikan. Dengan tampilan yang bagus dan menarik pastinya kursi akan memiliki nilai jual yang juga tinggi. Dengan memberikan warna natural alami pada kayu pastinya kursi juga akan menjadi lebih indah.

Khususnya untuk dining chair (kursi makan) sudah pasti menggunakan warna natural menjadi pilihan yang tepat. Desain kursi makan pun juga bermacam-macam namun tetap cocok jika diaplikasikan dengan warna natural kayu.

Karena berkaitan dengan makan dan berkumpul maka dibutuhkan cat yang tepat dan aman digunakan. Sebab, tidak banyak cat yang aman sehingga makanan dapat terkontaminasi senyawa yang menguap dari cat tersebut.

Produsen Cat Kayu Biovarnish  Terpercaya

Warna kayu pastinya akan memberikan kesan hangat khususnya pada ruang makan maupun ruang keluarga. Namun, akan sangat membahayakan anggota keluarga Anda jika cat yang digunakan tidak tepat.

Karena berkaitan dengan aktivitas berkumpul dan makan bersama, maka sebaiknya untuk memilih cat kayu yang aman untuk digunakan sehingga tidak berdampak buruk pada kesehatan ataupun makanan yang disajikan.

Yeng menyebabkan cat tersebut berbahaya adalah adakalanya cat mengeluarkan uap meskipun tidak tampak. Uap yang dikeluarkan cat tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya jika terhirup ke dalam tubuh.

Meskipun demikian, furniture tetap membutuhkan lapisan cat agar kursi tetap tampak indah dan terlindungi dengan baik. Untuk lebih aman, disarankan menggunakan cat yang sudah sesuai dengan regulasi keamanan internasional.

Biovarnish adalah salah satu jenis cat kayu yang diklaim aman dan ramah lingkungan. Cat ini menggunakan bahan-bahan yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US-EPA dan ECHA-Reach.

Dengan demikian, Biovarnish aman jika digunakan untuk finishing interior seperti kursi makan. Karena kandungan bahannya yang aman, Biovarnish juga cocok jika digunakan untuk furniture bayi ataupun mainan anak-anak.

Kandungan bahan pada Biovarnish tidak berbahaya bagi kesehatan anak-anak sehingga cat ini juga dikategorikan ramah anak.

Biovarnish lebih ramah lingkungan karena Anda tidak perlu menggunakan pelarut dari thinner ataupun spiritus. Pelarut yang digunakan untuk melarutkan Biovarnish adalah air. Meskipun hanya menggunakan air, perhatikan kebersihan dan pH air tersebut.

Air yang bagus untuk melarutkan cat adalah air bersih dengan pH netral atau pH 7. Sehingga air tersebut mempengaruhi hasil warna cat pada furniture saat finishing berlangsung.

Dalam hal ini memang pemilihan cat yang tepat dan baik sangat diperlukan. Dengan menggunakan produk dari produsen cat kayu Biovarnish pastinya serat dan tekstur kayu tidak akan tertutupi Karena cat ini ketika mengering akan transparan.

Cat tidak saja untuk membuat tampilan benda menjadi lebih indah dan terlihat menarik melainkan juga sebagai proteksi. Bagi kayu sendiri cat memiliki fungsi proteksi dari gangguan serangga pengerat, jamur dan berbagai jenis cuaca.

Biovarnish tidak hanya bagus digunakan untuk kebutuhan furniture interior saja melainkan juga eksterior. Sebab, Biovarnish dilengkapi dengan fitur tahan air dan tahan cuaca.

Anda tidak perlu khawatir selama finishing karena Biovarnish terdiri dari berbagai varian produk. Pastinya, produk finishing Biovarnish dapat memenuhi setiap finishing Anda. Bahkan untuk tampilan klasik juga dapat menggunakan Biovarnish.

Biovarnish dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang membuat cat akan lebih tahan lama dan mudah diaplikasikan. Misalkan saja Anda menggunakan metode finishing kuas, Biovarnish akan sangat mudah diaplikasikan meskipun hanya dengan tarikan kuas yang ringan.

Berikut ini langkah-langkah dalam menggunakan cat Biovarnish  untuk hasil natural kayu :

  1. Pastikan bahwa permukaan benda seperti dining chair sudah bersih dari debu maupun minyak yang menempel
  2. Siapkan cat Biovarnish
  3. Campurkan cat Biovarnish dengan air bersih perbandingan 2:1
  4. Gunakan cat Biovarnish dengan teknik kuas maupun semprot
  5. Lalun diamkan dalam suhu ruangan selama 1 jam
  6. Apabila sudah kering sentuh, amplas dengan kertas amplas no. 400

Untuk hasil yang bagus, Anda dapat mengawali tahap finishing dengan mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu. Atau Anda juga dapat mengaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer dengan tujuan memperhalus permukaan kayu.

Untuk tahap akhir yang bertujuan mengunci warna dan memberikan hasil tampilan akhir yang baik adalah dengan mengaplikasikan Biovarnish Clear Coat. Pada tahap ini biasanya digunakan untuk memberikan sentuhan matte atau gloss pada furniture.

Penggunaan Biovarnish cenderung cepat bahkan hanya membutuhkan waktu sehari saja. Hal ini dikarenakan proses pengeringan yang kecenderungannya hanya memakan waktu satu jam saja.

Selain itu, pengeringan cat tidak membutuhkan sinar matahari langsung sehingga Anda dapat mengaplikasikan dimanapun ataupun kapanpun terlebih di musim penghujan yang notabene keberadaan sinar matahari yang tidak bisa diprediksi.

Jadi, cat ini sangat cocok bagi Anda yang hanya memiliki waktu sedikit untuk mengecat furniture Anda sendiri di rumah. Selain cepat, cat ini juga memberikan hasil yang optimal terlebih memiliki varian warna yang beragam.

Produsen Cat Kayu Biovarnish  Water Based

Produk dari produsen cat kayu Biovarnish bukan merupakan cat solvent yang berbahaya Karena mengandung zat-zat kimia yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh manusia. Gunakan cat water based Biovarnish  yang aman dan pasti ramah lingkungan.

Menggunakan produk dari produsen cat kayu Biovarnish  merupakan pilihan yang tepat dan terbaik. Untuk melakukan pembelian dan pemesanan bisa langsung menghubungi costumer service pada kontak hotline yang terdapat pada website ini atau juga dapat menghubungi via e-mail [email protected]

Untuk lebih sederhana dan pembelian secara cepat, Anda dapat check out melalui marketplace Bio Industries yakni bukalapak : www.bukalapak.com/u/catwaterbased atau tokopedia : www.tokopedia.com/bioindustries atau Shopee: www.shopee.co.id/biovarnish.official.

Sedangkan bagi Anda yang lebih menyukai pembelian secara offline, saat ini Biovarnish sudah banyak djumpai di toko bangunan ataupun toko cat. Namun, jika Anda ingin sekaligus konsulitasi mengenai tips finishing maka Anda dapat mengunjungi Bio Office centre di Jl. Sidikan No. 94, Surosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Tips tambahan! Jika Anda sudah terlanjut menggunakan furniture yang telah melalui tahap finishing maka tidak kalah penting adalah menaga furniture dengan perawatan rutin.

Adapun perawatan rutin yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan membersihkan secara rutin permukaan kayu dari debu ataupun kotoran yang melekat baik dengan kemoceng ataupun lap setengah basah.

Untuk meremajakan tampilan natural kayu pada furniture, sebaiknya oleskan poles kayu secara rutin yakni sebulan atau dua minggu sekali dalam sebulan. Selain dapat menjaga kualitas warna kayu pada furniture, poles kayu ini juga dapat melindungi kayu secara optimal.

Perawatan kayu diatas berlaku untuk furniture yang menggunakan cat solvent based ataupun cat water based. Meskipun cat yang digunakan pada furniture memiliki kualitas terbaik di kelasnya namun tidak dirawat dengan rutin maka cat juga akan mudah pudar.

Pastikan untuk selalu menjaga kualitas tampilan furniture Anda agar dapat bertahan lama dan tidak mudah pudar ataupun rusak. Akan lebih baik jika menggunakan produk yang aman dan ramah lingkngan demi keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here