Produsen Cat Kayu Tahan Air dan Cuaca Biovarnish Ramah Lingkungan

711

Setelah seharian bekerja atau melakuakn berbagai jenis aktifitas pastinya akan sangat nyaman jika digunakan untuk berendam di dalam bathup. Material bathup pada umumnya menggunakan akrilik, fiberglass hingga kayu.

Dari berbagai jenis penggunaan material pembuatan bathup, material dari kayu yang sangat baik dan juga paling nyaman ketika digunakan. Kayu sendiri dipilih karena selain mudah didapatkan pastinya juga lebih kuat dibandingkan bathup dari bahan lainnya.

Kayu yang digunakan pun pastinya harus jenis kayu yang kokoh, tahan air dan kuat. Faktanya, bathup juga telah digunakan oleh Cina atau pun Jepang sejak dahulu hingga sekarang.

CS Biovarnish

Sebab, bathup dari kayu lebih mampu menjaga ketahanan panas air sehingga bathup kayu pada umumnya banyak digunakan untuk pemandian air panas. Meskipun digunakan sebagai bathup tetap saja dibutuhkan lapisan cat.

Namun dalam finishing bathup kayu agar lebih baik semestinya harus diberikan cat finishing. Cat finishing ini sendiri selain berfungsi untuk menambah nilai estetika pastinya juga agar air tidak meresap ke dalam kayu.

Produk dari produsen  cat kayu tahan air merupakan pilihan yang tepat karena selain mampu memberikan warna natural kayu juga mampu memproteksi kayu itu sendiri

Produsen  Cat Kayu Tahan Air Biovarnish

Dahulu lapisan cat untuk bathup yang digunakan adalah pernis atau plitur. Cat ini mudah didapatkan dan banyak dijumpai. Tentu saja, kebutuhan plitur ini sedikit rumit. Sebab, plitur jaman dahulu pada umumnya masih dalam bentuk kepingan serlak.

Untuk mencairkan plitur dengan bentuk serpihan serlak ini harus menggunakan plitur atau bahkan diantaranya perlu dipanaskan agar cepat meleleh. Seiring dengan kemajuan teknologi, plitur saat ini justru lebih sederhana karena dalam tekstur liquid atau cair.

Baik plitur dalam bentuk kepingan serlak ataupun liquid tetap saja membutuhkan pelarut yang bertujuan tidak hanya melarutkan cat melainkan juga menurunkan intensitas warna cat tersebut.

Penggunaan plitur untuk bathup ataupun kepentingan furniture lainnya selalu membutuhkan pelarut agar ketika diaplikasikan tidak terlalu gelap dan kental. Sehingga selama finishing, Anda dapat mengaplikasikan plitur kembali apabila belum mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Selain penggunaan pelarut thinner atau spiritus, kini juga telah ada plitur yang menggunakan pelarut dari air. Plitur jenis ini merupakan perkembangan dari cat solvent based.

Berbeda dengan cat solvent based, cat dengan pelarut air ini justru tidak menggunakan bahan dari minyak dan cenderung rendah VOC. VOC merupakan senyawa organik beracun dalam bentuk gas yang diemulsikan dari benda padat ataupun cair.

VOC sangat beracun dan berbahaya bagi kesehatan serta lingkungan. Kandungan VOC pada suatu produk sudah menjadi diperingatkan oleh regulasi United State EPA (Enviromental Protection Agency).

Cat berbahan dasar air ini telah disesuaikan dengan standar dari regulasi US EPA sehingga kandungan VOC pada cat sangat rendah atau bahkan tidak terdapat kandungan VOC.

Disisi lain, kandungan minyak pada cat justru memberikan kerugian bagi aplikator. Sebab, minyak pada cat akan memicu cat tersebut mudah menguap sehingga tampilannya akan memudar seiring waktu. Hal ini dikarenakan minyak mudah menguap sehingga mempercepat cat memudar.

Sedangkan selama proses finishing, kandungan minyak juga menjadi faktor alasan cat tersebut lama kering. Selain itu, sangat bergantung dengan sinar matahari langsung agar cat lebih cepat kering.

Keuntungan bisa Anda rasakan ketika memilih untuk menggunakan cat berbahan dasar air. Sebab, cat ini jauh berbeda dengan cat dengan kandungan minyak didalamnya.

Cat berbahan dasar air cenderung lebih cepat kering meskipun tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Seperti yang sudah disinggung, cat berbahan dasar air juga tidak cepat menguap sehingga tampilannya akan lebih tahan lama dibandingkan cat berbahan solvent.

Maka dari itu, perkembangan cat berbahan dasar air saat ini meningkat seiring meningkatnya minat dan pengetahuan masyarakat terhadap penggunaan cat berbahan dasar air.

Salah satu produk cat berbahan dasar air yang diproduksi di Indonesia adalah Biovarnish. Kualitas cat ini tidak kalah dengan merk cat dagang dari luar negeri karena setiap bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar keamanan internasional.

Biovarnish merupakan cat yang terbuat dari water based acrylic yang khusus digunakan untuk finishing natural kayu. Cat ini memiliki berbagai varian produk finishing untuk memenuhi tahap finishing.

Diantara produk Biovarnish yakni Biovarnish Wood Filler (dempul kayu), Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Liquid Stain (Wood stain /colouring), Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Clear Coat dan Biovarnish Glaze.

Semua produk tersebut dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan untuk finishing bathup maka Anda dapat menggunakan varian produk yang akan dijelaskan di setiap tahapan finishing pada penjelasan selanjutnya.

Dengan berbagai pengalaman dan penelitian, Biovarnish dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap finishing natural kayu. Dengan demikian, Biovarnish selalu mengalami inovasi hingga sesuai kebutuhan finishing saat ini.

Demikian halnya, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Biovarnish akan lebih memudahkan Anda dalam finishing. Keunggulan dari Biovarnish diantaranya

  • Ramah lingkungan dan aman digunakan
  • Daya rekat film yang kuat
  • No Sagging (tidak mudah meluber)
  • Transparansi warna yang bagus
  • Elastisitas yang baik
  • Mudah diaplikasikan
  • Dapat diaplikasikan dengan metode kuas ataupun semprot
  • Cepat kering
  • Tahan air
  • Tahan cuaca

Cat kayu yang tahan air tidak lain adalah produk dari produsen cat kayu tahan air Biovarnish ini akan memberikan hasil yang memuaskan. Cat dengan bahan pencampur air ini sendiri juga mampu memberikan lapisan film yang kuat sehingga air tidak akan meresap ke kayu.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan bahan air sehingga tarikan kuas juga akan menjadi lebih ringan. Warna natural pada wood bathups juga akan muncul ketika mengaplikasikan cat Biovarnish ini.

Untuk bathup tentu saja tidak membutuhkan tampilan warna yang paten begitu saja. Anda dapat memilih warna yang cenderung netral seperti warna terang kayu jati. Warna kayu ini sangat standar untuk kebutuhan finishing apapun dan hasilnya juga menarik.

Penggunaan Biovarnish ini sangat cocok untuk buthup kayu karena tahan terhadap air sehingga air tidak mudah masuk ke lapisan kayu. Justru karena penggunaan air ini lah bathup akan dapat tahan lama digunakan.

Cat berbahan dasar air ini justru akan dapat bertahan lama ketika tersentuh air dan bahkan tidak mudah memudar. Maka dari itu, kehangatan serta keawetan buthup akan lebih lama dibandingkan menggunakan jenis cat kayu lain.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus pada bathup kayu, berikut merupakan langkah yang perlu diketahui ketika akan mengaplikaskkan cat Biovarnish pada wood bathups :

  1. Pastikan bahwa permukaan wood bathups sudah benar-benar kering, bersih bebas debu dan minyak.
  2. Untuk menutupi pori-pori wood bathups gunakan cat Biovarnish Wood Filler.
  3. Campur cat Biovarnish Liquid Stain dengan air, perbandingannya 2:1.
  4. Aplikasikan cat Biovarnish dengan menggunakan kuas atau semprot ke seluruh permukaan kayu. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 1 jam. Kemudian amplas ambang dengan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering sentuh.
  5. Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk memberikan hasil yang optimal. Cat akan lebih tahan lama dan tampilannya lebih tajam. Lakukan langkah finishing seperti halnya langkah diatas.
  6. Tahap terakhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat pada kayu secara menyeluaruh. Diamkan selama 24 jam atau semalam hingga cat benar-benar mengering maka wood bathups sudah siap digunakan berendam.

Anda dapat menggunakan bathup yang telah dilapisi Biovarnish tersebut tanpa harus dianginkan terlebih dahulu di tempat terbuka. Sebab, cat ini tanpa mengalami penguapan sehingga tidak mengeluarkan bau.

Selain lebih aman digunakan, berendam menggunakan bathup kayu ini juga lebih nyaman karena tanpa bau cat yang menyengat. Rasa relaksasi akan lebih terasa ketika Anda berendam.

Biovarnish ini juga cocok digunakan untuk sauna yang menggunakan lapisan dinding dan lantai dari kayu.

Produsen  Cat Kayu Tahan Air Biovarnish

Penggunaan bathup yang terus menerus selain harus tahan air pastinya juga harus aman. Untuk itulah mengapa produk dari produsen  cat kayu tahan air Biovarnish sangat penting untuk digunakan.

Cat ini sendiri dalam pembuatannya sudah mengikuti regulasi ECHA dn juga US EPA. Dengan mengikuti regulasi tersebut sudah dapat dipastikan cat Biovarnish tidak hanya bagus saja melainkan juga aman serta ramah lingkungan.

Menggunakan produk dari produsen  cat kayu tahan air Biovarnish merupakan pilihan yang tepat dan baik. Untuk Anda yang ingin membeli maupun melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi costumer service pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat menghubungi Bio melalui e-mail [email protected].

Untuk pemesanan cepat, Anda dapat check out melalui marketplace Bio di  bukalapak : www.bukalapak.com/u/store_bioindustries, Tokopedia : www.tokopedia.com/bioindustries atau Shopee www.shopee.co.id/biovarnish.official.

Bio Industries tidak hanya menyediakan produk finishing natural kayu Biovarnish saja melainkan berbagai produk perkayuan lainnya seperti untuk bleaching, treatment pencegahan dari serangan jamur/serangga, lem ataupun perawatan kayu.

Produk yang diproduksi Bio Industries seluruhnya adalah produk-produk yang aman dan ramah lingkungan. Sehingga, kandungan bahan pada produk tersebut tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan.

Baik ketika Anda menggunakan cat solvent based ataupun cat water based maka tetap gunakan perlengkapan sesuai protokol keamanan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan demi kenyamanan bersama serta mengurangi dampak buruk terhadap alam.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here