Supplier Cat Kayu Terbaik Biovarnish Untuk Furniture Natural Kayu

743

Penggunaan furniture tidak hanya terbatas sebagai tempat penyimpanan barang saja tetapi juga bisa untuk menghias ruangan.

Kenapa banyak orang lebih menyukai furniture dengan tampilan furniture yang terkesan natural? Jika diperhatikan kembali, banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan furniture-furniture dengan warna-warna kayu.

Bukan hanya Indonesia, melainkan banyak negara di dunia yang menyukai tampilan natural kayu untuk beberapa furniture yang digunakan. Meskipun bagian benua barat terkenal dengan tampilan warna solid klasik-modern.

CS Biovarnish

Warna kayu pada furniture justru banyak dipilih oleh masyarakat karena lekat dengan alam. Kesan kayu yang ditonjolkan mewakilkan nuansa alam yang natural dan nyaman.

Maka dari itu, hingga saat ini warna-warna kayu masih banyak diterapkan untuk furniture. Terlebih, warna kayu sendiri bermacam-macam bukan hanya terpaku pada tampilan warna coklat saja. Diantaranya adapula yang cenderung kekuningan, kemerahan ataupun warna gelap.

Tampilan-tampilan natural kayu tersebut pada umumnya memiliki minat masing-masing sehingga wajar jika furniture dari kayu selalu tidak surut oleh peminatnya.

Menariknya lagi adalah warna natural kayu tidak terpengaruh dengan tren desain furniture yang selalu berubah-ubah. Seperti yang diketahui, mode furniture seperti halnya fashion yang selalu berputar.

Meskipun mengalami perputaran tren desain furniture, justru warna natural kayu tetap dapat menyesuaikan dengan tampilan furniture tersebut. Adakalanya, warna natural kayu juga dipadukan dengan warna-warna solid sehingga menambah nilai estetika dari furniture tersebut.

Supplier Cat Kayu terbaik Biovarnish Aman Digunakan

Warna natural color sangat memperindah ruangan karena memberikan kesan hangat serta alami. Penggunaan warna natural color sering menjadi idaman dan untuk mewujudkan warna tersebut Anda bisa menggunakan cat.

Website ini merupakan supplier cat kayu terbaik BioVarnish yang dapat memberikan Anda produk cat dengan hasil natural color.

Cat kayu tidak hanya berfungsi sebagai pewarna furniture tetapi juga memberikan perlindungan kayu dari kotoran, jamur, serta serangga atau gangguan luar lainnya.

Supplier cat kayu terbaik Biovarnish memberikan Anda produk yang memberikan warna transparan kayu serta mudah diaplikasikan. Bau dari cat Biovarnish juga tidak menyengat dikarenakan cat ini adalah water based.

Cat yang aman digunakan terbatas jumlahnya karena masih banyak cat yang berbahan dasar solvent dengan bau menyengat. Supplier cat kayu terbaik BioVarnish berbeda dalam menghasilkan produk cat.

Mengacu pada regulasi ECHA (European Chemical Agency) dan juga US EPA (United States Enviromental Protection Agency) cat yang aman adalah cat water based. Hal ini dikarenakan cat water based aman serta ramah lingkungan untuk semua pekerja dan pengguna bahan kimia. Oleh karena itu cat kayu Biovarnish aman dan ramah lingkungan jika digunakan.

Menciptakan warna natural pada furniture kayu biasanya dilakukan dengan plitur atau pernis yang memanfaatkan thinner sebagai bahan pencampur. Sayangnya, cat dengan pelarut thinner atau berbahan solvent semacam ini justru berbahaya bagi kesehatan.

Cat solvent based dikenal sebagai cat yang memiliki tampilan yang optimal. Namun, disisi lain karena kandungan minyak didalamnya justru membuat cat tersebut tidak aman digunakan.

Kandungan bahan pada cat solvent based dapat merusak kesehatan ataupun lingkungan. Pada umumnya, kandungan bahan pada cat tersebut diantaranya adalah cadmium, arsenic, timbal atau merkuri.

Pada umumnya, merkuri digunakan untuk kosmetik dan saat ini mulai dilarang penggunaannya karena berdampak buruk bagi kulit ataupun organ dalam manusia. Begitu pula dengan timbal yang sering digunakan untuk pemutih bahan baik pralon, cat, dan lain sebagainya.

Seperti yang diketahui, bahan-bahan kimia diatas sangat berbahaya bagi kesehatan terlebih jika kapasitasnya yang tinggi. Dampak jangka pendek yang ditimbulkan dari bahan-bahan tersebut diantaranya adalah rasa pusing, mual, sesak nafas atauun iritasi ringan

Sedangkan dampak jangka panjang dari bahan kimia tersebut mampu merusak system syaraf dan bahkan kanker. Sedangkan dampak pada lingkungan pastinya menyebabkan polusi udara dan bahkan memicu dampak dari efek rumah kaca.

Untuk lebih amannya, maka disarankan untuk menggunakan produk-produk ramah lingkungan seperti cat water based. Cat kayu ini hadir khusus sebagai pengganti cat solvent based.

Diklaim cat water based lebih ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, rendah VOC dan penggunaan bahan dari air. Selain itu, juga tidak menyebabkan bahaya bagi manusia dan hewan.

Dengan penggunaan bahan yang aman dan ramah lingkungan membuat cat water based mulai populer di kalangan masyarakat. Meskipun di Indonesia sendiri, cat water based masih tergolong baru dan belum umum digunakan.

Salah satu cat water based terkemuka di Indonesia notebene diproduksi oleh produsen cat lokal yakni Bio Industries. Produsen cat lokal ini fokus mengembangkan produk-produk khususnya produk finishing yang ramah lingkungan.

Salah satu plitur ramah lingkungan yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai bahan finishing adalah Biovarnish. Anda bisa menggunakan Biovarnish yang merupakan bahan pengganti plitur dan lebih aman. Biovarnish terbuat dari bahan water based acrylic yang khusus digunakan untuk tampilan natural kayu.

Biovarnish sendiri aman digunakan dan tidak menyebabkan keracunan ataupun gangguan kesehatan yang serius bahkan cat ini juga ramah anak. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan cat ini di dalam ruangan.

Biovarnish merupakan cat kayu yang tidak menguap sehingga tidak mengeluarkan zat-zat kimia berbahaya atau bahkan bau cat yang menyengat. Dengan demikian, media yang terlapisi Biovarnish akan lebih aman dan nyaman untuk digunakan..

Karena Biovarnish merupakan cat yang ramah lingkungan dan aman digunakan meskipun bersinggungan dengan anak-anak, cat ini juga sangat cocok untuk finishing pada mainan anak-anak ataupun furniture bayi.

Seperti yang diketahui bayi ataupun anak-anak memiliki sensitifitas yang tinggi terhadap partikel seperti bahan cat. Karena organnya yang masih lemah sehingga Anda perlu hati-hati dalam memilih furniture ataupun mainan yang terbuat dari kayu.

Biovarnish menyediakan berbagai varian warna kayu yang dapat Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda. Biovarnish memiliki 20 varian warna kayu mulai dari warna terang hingga warna gelap menyerupai sonokeling.

Disisi lain, Biovarnish tidak mengacu pada wood stain atau plitur saja melainkan juga berbagai produk finishing lainnya. Dengan produk finishing yang lengkap mulai dari dempul, sanding sealer ataupun topcoat, Biovarnish akan memberikan kemudahan selama finishing.

Sebelum memasuki tahap finishing natural kayu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan diantaranya adalah

  • Pastikan media finishing telah siap untuk finishing yakni sudah diamplas dan memiliki tingkat kekeringan MC 12%. Pengamplasan tersebut bertujuan untuk meratakan permukaan media finishing sekaligus membersihkan permukaannya dari debu, kotoran, noda ataupun sisa minyak pohon.
  • Periksa kondisi kayu. Adakalanya, kayu yang digunakan mengalami cacat baik saat proses pertumbuhan alamiah pohon, cacat akibat proses pemotongan ataupun serangan jamur seperti bluestain
  • Untuk cacat pada kayu pada umumnya bisa diatasi dengan mengaplikasikan dempul. Namun, apabila terdapat blue stain atau warna kayu yang belang maka dibutuhkan proses bleaching kayu.
  • Pastikan jenis kayu yang akan digunakan. Pasalnya, adakalanya kayu yang digunakan tidak tahan terhadap serangan jamur atau rayap. Jika demikian, kayu tersebut harus melalui tahap treatment agar kayu dapat bertahan lama pasca ditebang.
  • Persiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan. Untuk finishing menggunakan cat water based maka yang perlu Anda persiapkan diantaranya air, wadah, kuas atau spray gun, pisau scrape dan kertas amplas yang sedikit kasar dan halus. Untuk kertas amplas halus, Anda bisa gunakan kertas amplas no. 400 sedangkan untuk sedikit kasar maka Anda dapat menggunakan kertas amplas 240 atau 320.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam penggunaan cat kayu Biovarnish untuk hasil clear natural kayu:

  1. Gunakan ampelas untuk menghilangkan bagian kotor pada kayu dan pastikan kering <15% dari kotoran atau minyak kayu.
  2. Gunakan metode scrape untuk mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaaan media kayu. Tunggu hingga kering kurang lebih 20 menit, setelah itu ampelas dengan ampelas alumunium oxide no. 240 searah serat kayu.
  3. Selanjutnya gunakan Biovarnish Wood Stain untuk menciptakan warna natural. Sebelum itu campurkan Biovarnish dengan air bersih perbandingan 2:1 dan diaplikasikan dengan kuas yang dibalut dengan kain bersih. Tunggu lagi hingga kering sekitar 1 jam.
  4. Jika sudah kering gunakan ampelas oxide no. 400 searah serat kayu dan ulangi langkah ini hingga hasil yang diinginkan.
  5. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear Coat dengan kuas yang dibalut dengan kain bersih dan ratakan ke seluruh permukaan media kayu.

Pasca finishing, Anda tidak perlu mengangin-anginkan furniture yang telah terlapisi Biovarnish tersebut di tempat terbuka. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa Biovarnish tidak mengalami penguapan sehingga tidak berbau dan tidak beracun.

Anda dapat langsung menggunakannya di dalam ruangan dengan lebih nyaman. Furniture yang baru saja di cat alangkah baiknya dirawat dengan rutin untuk mempertahan tampilan warna cat sehingga dapat bertahan lama dan meminimalisir untuk refinishing lebih cepat.

Supplier Cat Kayu Terbaik Biovarnish Online

Untuk mendapatkan produk Biovarnish Anda tidak perlu repot-repot lagi pergi ke toko karena melalui website ini Anda sudah bisa memilikinya. Website ini merupakan supplier cat kayu terbaik Biovarnish yang sangat lengkap. Anda juga bisa menghubungi costumer service via e-mail [email protected].

Atau Anda juga bisa melakukan pembelian Biovarnish ataupun produk finishing ramah lingkungan lainnya dari Bio Industries via marketplace di Bukalapak : www.bukalapak.com/u/store_bioindustries atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102 ataupun via Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Untuk pembelian offline, Anda dapat melakukan pembelian di Bio Office yang terletak di Yogyakarta, Jepara ataupun Cirebon.

Pastikan Anda menggunakan produk-produk cat kayu yang aman dari bahan-bahan kimia berbahaya. Dengan penggunaan produk ramah lingkungan maka Anda telah ikut membantu mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan serta menjaga keluarga Anda dari racun mematikan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here