Cat Kayu Untuk Kusen Terbaik

565

Kusen pasti seirama dengan pintu atau jendela terutama jika tampilannya adalah natural kayu. Untuk menciptakan warna tersebut gunakan cat kayu terbaik untuk kusen ini.

Kusen sangat penting guna menyangga daun pintu atau jendela pada suatu bangunan. Seperti halnya pintu atau jendela, kusen juga memerlukan lapisan cat guna memperindah sekaligus melindungi kusen agar tidak mudah rusak.

Gunakan cat kayu untuk kusen yang memiliki daya rekat film yang kuat agar cat dapat melekat dengan baik pada kusen dan tidak mudah mengelupas.

Aplikasi Cat Kayu Untuk Kusen

Kusen adalah salah satu konstruksi yang penting untuk menyangga bangunan. Tanpa kusen, maka pintu ataupun jendela pun tidak dapat berdiri sendiri. Sampai saat ini, kusen yang sering dipakai adalah kusen yang terbuat dari kayu. Selain kokoh dan kuat, kayu juga dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Kayu merupakan media yang kuat dan sering diggunakan, namun tetap saja membutuhkan lapisan cat agar tiak mudah rapuh. Cat kayu untuk kusen yang sering digunakan adalah cat solvent based. Jenis cat ini sangatlah banyak dijumpai di pasaran, bahkan terdapat berbagai jenis merk dengan kualitas masing-masing. Walaupun memiliki hasil yang maksimal, namun kandungan bahan pada cat solvent based sangat berbahaya bagi kesehatan serta dapat merusak lingkungan. Cat solvent based menggunakan bahan kimia berbahaya serta memiliki kandungan VOC yang tinggi maka dari itu cat jenis tersebut sangat berbahaya digunakan.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan cat water based. Cat ini merupakan salah satu cat yang baru saja berkembang di Indonesia beberapa tahun terakhir. Namun, kualitas dari cat tersebut tidaklah kalah dengan cat solvent based. Adapun cat water based yang sudah terjamin aman dan memiliki kualitas yang baik yaitu Biovarnish. Cat kayu untuk kusen ini sangat cocok digunakan untuk finishing kusen dengan tampilan natural kayu. Untuk mempermudah, berikut langkah-langkah finishing yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas permukaan kayu hingga benar-benar bersih
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu menggunakan pisau palet lalu ampelas.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering kurag lebih 60 menit lalu ampelas halus.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear keseluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama overnight.

Informasi dan pemesanan cat kayu untuk kusen yang ramah lingkungan ini dapat menghubungi kontak berikut via WhatsApp 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B.

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here