Supplier Cat Kayu Kuas Biovarnish Ramah Lingkungan Tanpa Bau Cat

675

Sudah menemukan cat kayu yang tepat untuk finishing furniture Anda? Dengan berbagai pertimbangan tentu saja harus lebih selektif dalam memilih cat untuk furniture kayu.

Kayu banyak dipilih dan digunakan untuk pembuatan beragam jenis furniture dan berbagai jenis perabotan kayu lainnya. Karena kayu memiliki karakter yang unik dan sesuai dengan kebutuhan furniture.

Karakter kayu yang digunakan untuk furniture pada umumnya adalah kuat, kokoh dan tahan lama. Meskipun diantaranya terdapat yang tidak tahan terhadap perubahan cuaca, jamur ataupun serangga.

CS Biovarnish

Jika kayu tersebut tidak tahan terhadap perubahan cuaca, kelembaban udara, serangan jamur ataupun serangga maka dibutuhkan perlakuan lebih yakni dengan mengaplikasikan obat untuk kayu.

Pengaplikasian obat untuk kayu tersebut dapat dilakukan sebelum proses pengeringan atau dimasukkan ke dalam oven. Jika kayu sudah terlapisi obat maka akan meminimalisir terserangnya jamur ataupun serangga.

Kayu yang dapat bertahan lama akan membuat furniture bermanfaat karena tidak mudah rusak. Disisi lain, untuk mempertahan tampilan furniture kayu bertahan lama maka dibutuhkan lapisan cat.

Untuk menunjang tampilan dari furniture kayu pastinya membutuhkan cat sebagai pelapisnya. Cat inilah yang nantinya akan memberikan warna-warna natural pada kayu ataupun warna solid.

Tentu sudah tidak asing dengan cat kayu, bukan? Untuk menciptakan tampilan natural kayu, cat yang paling sering digunakan adalah plitur. Dahulu, plitur cukup rumit karena masih dalam bentuk serlak.

Sedangkan plitur yang saat ini lebih sederhana dan mudah diaplikasikan. Plitur tersebut dalam tekstur liquid atau cair namun tetap membutuhkan pelarut akan tetapi cat lebih cepat larut dibandingkan saat masih dalam bentuk serlak.

Pelarut tersebut bertujuan tidak hanya sekedar mengencerkan cat saja melainkan juga menurunkan intensitas warna cat sehingga ketika diaplikasikan tidak terlalu gelap.

Anda dapat menggunakan plitur yang terbuat dari bahan solvent ataupun water based. Perbedaan keduanya secara pasti adalah dari bahan yang digunakan. Sedangkan untuk tampilan secara keseluruhan hampir sama.

Kelebihan ketika Anda menggunakan cat solvent adalah akan lebih cepat mendapatkan tampilan warna terlebih tampilan gloss karena tingkat gloss yang diciptakan

Sedangkan kelemahan dari cat solvent based adalah mudah menguap sehingga cat yang melapisi pada kayu ataupun material serat alam lainnya akan lebih cepat memudar.

Untuk cat water based, cat ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Adapun kelebihan dari cat water based adalah tampilannya akan lebih tahan lama karena tidak terjadinya penguapan.

Sedangkan kekurangan dari cat water based ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal dibandingkan cat solvent based. Meskipun demikian, hal ini berbanding lurus dengan berbagai kualitas yang ditawarkan oleh cat water based. Dan disisi lain, cat ini tidak perlu membutuhkan pelarut seperti thinner atau spiritus melainkan hanya menggunakan air.

Supplier Cat Kayu Kuas Biovarnish Aman

Jika membahas mengenai cat kayu yang aman maka menyorot pada cat water based. Kenapa demikian? Sebab, cat water based merupakan cat yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya serta rendah atau tanpa kandungan VOC.

Kandungan VOC pada cat biasanya sering dijumpai pada cat solvent based. Wajar saja jika pasca finishing, furniture yang terlapisi cat solvent harus dianginkan untuk mengurangi uap cat.

Uap cat ini lah yang mengandung gas (VOC) tersebut yang notabene terdiri dari senyawa-senyawa berbahaya di dalamnya. Kandungan VOC tersebut tidak baik untuk kesehatan terlebih dalam kurun waktu yang panjang.

Maka dari itu, jika Anda memiliki untuk menggunakan cat kayu yang aman maka disarankan untuk menggunakan cat water based. Salah satu cat kayu water based yang aman digunakan adalah Biovarnish.

Untuk menghasilkan warna natural pada kayu, sangat penting menggunakan cat yang menghasilkan warna transparan yaitu produk dari Supplier cat kayu kuas Biovarnish. Cat Biovarnish ini sendiri transparan sehingga tidak menutupi serat dan juga tekstur dari kayu itu sendiri.

Cat Biovarnish ini sendiri berbeda dari kebanyakan jenis cat yang menggunakan minyak atau merupakan cat solvent yang berbahaya karena dapat memicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh. Cat Biovarnish sendiri merupakan cat yang sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai cat finishing berbagai jenis kayu.

Biovarnish menggunakan bahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Cat ini diformulasikan khusus untuk warna natural kayu dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung untuk mengoptimalkan tampilan natural kayu.

Fitur-fitur tersebut diantaranya

  • Tidak beracun (Low VOC dan ramah lingkungan)
  • Daya rekat film kuat
  • Transparansi warna yang baik
  • Cepat kering
  • Mudah diaplikasikan
  • Elastisitas yang baik (mampu menyesuaikan perubahan bentuk media serat alam yang memuai/menyusut akibat perubahan cuaca)
  • Tahan air
  • Tahan cuaca

Dengan menggunakan produk cat finishing yang bagus dan berkualitas pastinya tampilan kayu akan menjadi lebih bagus dan juga menarik. Terlebih jika menggunakan produk dari Supplier cat kayu kuas Biovarnish, pastinya kayu juga akan tahan terhadap berbagai jenis gangguan dari serangga dan juga kotoran yang dapat merusak kayu.

Cat Biovarnish ini sendiri merupakan cat water based yang berbahan dasar air. Dalam pengaplikasian cat ini juga sangatlah mudah karena tidak membutuhkan campuran dari bahan-bahan lain seperti thinner. Selain itu cat Biovarnish juga mudah sekali kering dan tidak berbau.

Biovarnish ini memang dilengkapi dengan fitur tahan cuaca sehingga cat ini dapat diaplikasikan untuk interior ataupun eksterior. Adapun tahan finishing Biovarnish sebagai berikut:

  • Pastikan media finishing yang digunakan sudah bersih dan rata sehingga akan mempermudah cat melekat dengan baik
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu ataupun menutup pori-pori kayu. Setelah dilarutkan dengan air, aplikasikan dengan pisau scrape pada permukaan kayu. Lalu diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit. Jika sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain yang sudah dilarutkan dengan air. Setelah diaplikasikan baik dengan kuas atau semprot, diamkan selama 1 jam. Lalu amplas dengan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering sentuh.
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk mempertajam tampilan coating. Langkahnya hampir sama dengan langkah diatas, setelah diaplikasikan maka diamkan selama 1 jam. Kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Untuk tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat matte/gloss. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama semalaman agar hasilnya optimal.

Setelah usai finishing, furniture hanya butuh didiamkan hingga cat tersebut kering. Anda tidak perlu mendiamkan furniture yang telah terlapisi Biovarnish di tempat terbuka.

Biovarnish tetap aman digunakan di tempat yang tertutup karena tidak beracun. Meskipun demikian, pastikan sirkulasi udara dalam ruangan tetap berjalan dengan baik.

Untuk menjaga furniture agar dapat bertahan lebih lama baik lapisan cat yang digunakan adalah cat solvent based ataupun cat water based, maka rawat secara rutin furniture tersebut.

Salah satu perawatan rutin untuk menjaga kualitas tampilan cat pada permukaan kayu adalah dengan mengaplikasikan poles kayu secara rutin yakni minimal sebulan sekali.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu yang menempel pada furniture. Meskipun terkesan sederhana, justru debu menjadi factor yang membuat furniture lebih cepat kusam.

Pasti cukup sulit menghilangkan debu membandel pada furniture, bukan? Ya, furniture yang berkedapatan debu memandel memang sulit dibersihkan meskipun di lap menggunakan kain setengah basah.

Jika tampilan kusam tersebut sudah tidak bisa diatasi meskipun sudah dioleskan poles kayu maka jalan yang harus Anda lakukan adalah dengan refinishing furniture tersebut.

Terlebih jika tampilan furniture pada dasarnya sudah mengusam. Nah, Biovarnish ini tidak hanya dapat digunakan untuk tahap finishing awal saja melainkan juga dapat digunakan untuk refinishing.

Sebab, Biovarnish dilengkapi dengan fitur daya rekat film yang kuat serta mudah diaplikasikan. Sehingga baik saat finishing ataupun refinishing, cat kayu dapat melekat dengan baik dan hasil warna sama tajam.

Supplier Cat Kayu Kuas Biovarnish Terbaik

Kini tampilan furniture kayu akan menjadi lebih bagus dan terlihat menarik bahkan tidak hanya itu saja, cat ini diformulasikan sesuai dengan regulasi kemanan bahan kimia dan rendah VOC dari U.S Enviromental Protection Agency (EPA).

Dengan demikian, Biovarnish sudah dipastikan aman dan siap bersaing di pangsa pasar internasional. Karena kandungannya yang aman, Biovarnish juga aman untuk berbagai kerajinan atau mainan yang diperuntukkan anak-anak.

Cat ini juga tidak menutupi tekstur  kayu sehingga warna kayu akan tetap nampak natural. Ketika cat ini kering juga tidak mudah pudar warnanya walaupun terkena berbagai jenis cuaca. Menggunakan produk dari Supplier cat kayu kuas BioVarnish sangatlah menguntungkan karena jelas aman dan ramah lingkungan.

Selain Biovarnish, Anda dapat menggunakan berbagai produk finishing ataupun treatment kayu yang ramah lingkungan lainnya karena supplier ini khusus menyediakan produk yang ramah lingkungan.

Untuk mendapatkan produk dari Supplier cat kayu kuas BioVarnish, anda bisa langsung melakukan pembelian melalui website ini atau menghubungi customer service melalui kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau via e-mail [email protected]

Jika menginginkan pembelian yang lebih praktis dan mudah, Anda dapat melalukan pembelian melalui market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/u/catwaterbased atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102 atau Shopee: https://www/shopee.co.id/biovarnish.official.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here