Supplier Cat Kayu Water Based Biovarnish Mengikuti Pasar Luar Negeri

706

Ingin furniture aman saat digunakan? gunakan cat kayu water based sebagai pengganti cat solvent. Supplier cat kayu water based Biovarnish menyediakan produk cat kayu yang aman.

Furniture yang aman bukan berarti hanya menggunakan materialnya yang aman dan ramah lingkungan seperti halnya kayu atau serat alam lainnya melainkan bahan finishing yang digunakan.

Jika melihat kualitas furniture luar negeri pasti telah menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan. Padahal kebanyakan furniture luar negeri di ekspor dari Indonesia.

CS Biovarnish

Proses ekspor furniture sendiri melalui proses yang cukup panjang, salah satunya adalah pengecekan kadar zat kimia berbahaya yang terkandung. Jika menggunakan cat water based sudah dipastikan lolos karena bahan pencampur air yang tidak berbahaya.

Cat kayu yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya saat ini mulai dilarang di beberapa negara. Pasalnya, mengurangi penggunaan bahan kimia tersebut bertujuan untuk menjaga lingkungan dan kesehatan.

Maka dari itu, bahan-bahan kimia yang biasanya terdapat pada cat mulai dibatasi penggunaannya seperti cadmium, arsenic, timbal, formalin ataupun merkuri.

Bahan kimia diatas sangat berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan. Dampak buruk pada kesehatan sangat fatal apabila sudah mengendap dalam tubuh dalam kurun waktu yang panjang.

Penyakit yang biasanya muncul diakibatkan terkontaminasi senyawa kimia berbahaya diatas diantaranya adalah adanya gangguan system pencernaan, system syaraf motorik hingga kanker.

Sedangkan dampak pada lingkungan, bahan-bahan kimia yang menguap di udara atau juga dikenal dengan VOC akan menyebabkan masalah serius seperti efek rumah kaca, pemanasan global ataupun polusi udara lainnya.

Melihat latar belakang dampak diatas, regulasi United State EPA saat ini menganjurkan untuk produsen produk mulai mengurangi atau bahkan tidak menggunakan bahan yang dapat memicu munculnya VOC dalam kapasitas yang tinggi.

Kandungan VOC yang tinggi biasanya terdapat pada lilin, parfum ruangan dan juga cat. Nah, cat seperti apakah yang mengandung VOC sangat tinggi? Cat yang mengandung VOC sangat tinggi biasanya dijumpai pada cat yang memiliki kandungan minyak didalamnya.

Cat dengan kandungan minyak biasanya adalah cat solvent based. Cat tersebut biasanya menggunakan bahan pelarut organik seperti thinner atau spiritus. Wajar saja jika cat solvent based tersebut memiliki bau yang menyengat.

Karena cat solvent based memiliki kandungan VOC yang tinggi maka Anda perlu mempertimbangkan kembali ketika akan eksport produk yang berkaitan dengan finishing.

Karena uap cat dan bau menyengat, furniture yang terlapisi cat solvent based biasanya tidak boleh langsung digunakan melainkan harus didiamkan di tempat terbuka. Agar uap cat dan bau menyengat berkurang sehingga lebih nyaman ketika digunakan.

Jika finsihing kayu menggunakan cat solvent based maka kemungkinan lolos sangat kecil. Cat solvent yang menggunakan thinner sebagai bahan pencampur sangat berbahaya. Hal ini disebabkan mengandung bahan logam seperti timbal dan merkuri.

Jika masalah diatas sering mengganggu kenyamanan Anda, Anda dapat mengganti cat solvent based dengan cat water based. Sebab, cat ini selain aman digunakan juga tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat.

Maka beralihlah pada cat water based yang akan mensukseskan usaha Anda. Website ini merupakan supplier cat kayu water based yang bisa Anda gunakan untuk menyuplai usaha Anda.

Supplier Cat Kayu Water Based Biovarnish Mengacu Regulasi Internasional

Pembeli furniture dari luar negeri sangat mementingkan keamanan bahan kimia yang digunakan pada cat saat finishing. Jika Anda menggunakan cat kayu water based sudah dipastikan aman seperti produk dari supplier cat kayu water based BioVarnish.

Hal tersebut dikarenakan pembuatan produk cat kayu Biovarnish mengacu pada regulasi ECHA dan US EPA. Regulasi dari Eropa dan Amerika tersebut membatasi jumlah voc yang digunakan serta melarang penggunaan zat kimia berbahaya seperti timbal dan merkuri pada cat.

Cat water based Biovarnish selain aman juga meningkatkan nilai estetik dari furniture kayu. Warna transparan secara maksimal dapat memperlihatkan secara apik serat dari kayu yang sangat unik.

Selain itu, Biovarnish terdiri dari berbagai varian produk finishing natural kayu sehingga akan mempermudah proses finishing Anda. Diantara produk finishing Biovarnish diantaranya Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Clear Coat dan Biovarnish Glaze.

Untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang optimal, Anda dapat menggunakan varian produk Biovarnish diatas. Hasil optimal dengan varian produk Biovarnish yang lengkap.

Sehingga Anda tidak perlu bingung lagi ketika akan finishing natural kayu. Pada umumnya, orang akan merasa kesulitan selama finishing karena produk finishing yang didapat berbeda.

Seperti halnya cat water based yang notabene masih tergolong baru di Indonesia. Sehingga varian produk finishing yang menggunakan bahan water based tidak cukup lah banyak.

Dengan produk Biovarnish, segala permasalahan tersebut dapat teratasi dengan baik. Selain itu, cat ini juga mudah digunakan baik dengan kuas ataupun spray gun. Karena cat tersebut memiliki daya rekat film yang kuat jadi hanya dengan sapuan kuas yang ringan ataupun penggunaan semprot dapat tersebar luas dan melekat sempurna.

Aplikasinya juga sangat mudah dibantu dengatarikan kuas yang ringan. Penasaran bagaimana agar mendapatkan tampilan natural kayu yang optimal menggunakan Biovarnish? Adapun langkah-langkah mudah dari rangkaian finishing menggunakan seri Biovarnish sebagai berikut:

  1. Pada permukaan media kayu pastikan bersih dari kotoran atau minyak yang menempel serta pastikan tingkat kekeringan kayu memasuki mc 15%. Gunakan ampelas untuk menghilangkan kotoran.
  2. Gunakan metode scrape serah serat kayu untuk lapisan pertama yaitu BioVarnish Wood Filler. Jika sudah merata tunggu kering sekitar 20 menit dengan diangin anginkan. Lalu ampelas dengan ampelas no. 240 hingga permukaan halus.
  3. Setelah lapisan pertama, lapisan kedua diaplikasikan dengan kuas yang sudah dibalut kain katun. Campurkan Biovarnish Wood Stain ataupun Biovarnish Liquid Stain dengan air bersih perbandingan 2:1 dan ratakan di permuakaan kayu. Tunggu kering sekitar 1 jam, setelah kering benar ampelas lagi dengan menggunakan ampelas no. 400.
  4. Lapisan terakhir adalah penggunaan Biovarnish Clear dengan pilihan tampilan glossy hingga death matt yang disesuaikan dengan selera Anda. Campurkan BioVarnish Clear dengan air bersih perbandingan 2:1 lalu aplikaskan pada permukaan kayu secara merata.

Dalam tahapan diatas, Anda juga dapat mengaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer jika menginginkan hasil yang lebih halus. Ya, sanding sealer berbahan water based ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan sanding sealer pada umumnya.

Anda dapat mengaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer baik sebelum ataupun setelah colouring agar menciptakan tampilan yang optimal dan lebih tajam. Pada umumnya, sanding sealer ini sangat dibutuhkan bagi Anda yang menginginkan hasil close pore yang optimal.

Pasca finishing, sebaiknya rawat secara rutin furniture yang telah terlapisi cat water based tersebut secara rutin. Perawatan ini berlaku tidak hanya pada furniture yang terlapisi cat water based melainkan juga pada furniture yang menggunakan cat solvent based.

Dengan perawatan rutin pada furniture maka furniture akan lebih tahan lama dan terhindar dari kerusakan. Pernah kah Anda melihat furniture di rumah Anda using ataupun debu menebal dan sulit untuk dihilangkan?

Permasalah diatas disebabkan oleh kurangnya perawatan yang rutin. Perawatan yang rutin pada furniture adalah dengan membersihkan secara rutin permukaan kayu furniture dari debu.

Terdengar sederhana bukan? Meskipun debu yang notabene dapat dihilangkan secara mudah menggunakan kemoceng ataupun lap setengah basah. Namun, apabila lama tidak dibersihkan maka debu akan mengendap dan cukup sulit dibersihkan meskipun menggunakan lap setengah basah.

Maka dari itu, jangan pandang debu karena partikel-partikelnya yang kecil. Bisa saja, debu tersebut membawa organisme yang dapat merusak kualitas kayu seperti spora, serangga atau sejenisnya.

Nah, untuk menjaga kualitas sekaligus meremajakan tampilan kayu maka tidak kalah penting adalah dengan mengaplikasikan poles kayu secara rutin. Hal ini sangat jarang dilakukan oleh masyarakat pada umumnya.

Padahal, poles kayu ini juga dibutuhkan oleh furniture agar tampilannya tetap terjaga sekaligus melindungi permukaan kayu dari berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh berbagai factor.

Supplier Cat Kayu Water Based Biovarnish

Kendala yang sering dialami oleh pengusaha yang memiliki pangsa pasar internasional adalah masalah legalitas. Tidak hanya sekedar lolos saja melainkan juga memperhatikan berbagai aturan dari negara yang dituju tersebut.

Sebab, beberapa negara memiliki batasan tertentu terhadap kandungan VOC serta bahan kimia pada suatu produk termasuk pada furniture, kerajinan ataupun perabotan lainnya.

Maka dari itu, sangat penting saat ini untuk tidak menggunakan produk berbahan kimia berbahaya serta tinggi VOC apabila menyasar pangsa pasar internasional.

Pasalnya, banyak produsen terkena klaim oleh suatu negara atau buyer mancanegara sehingga produk yang diekspor sulit untuk tembus pasar internasional lagi. Pernah kah Anda mengalami masalah tersebut?

Untuk lolos uji kualitas ekspor pasti hanya menggunakan cat kayu water based. Produk dari supplier cat kayu water based Biovarnish memang sudah tidak diragukan lagi.

Solusi terpenting adalah dengan mengawali penggunaan produk finishing pada suatu produk yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional untuk menjaga kualitas dan keamanan produk ketika akan diekspor.

Sudah banyak penguasaha industri kayu ekspor yang menggunakan produk cat kayu Biovarnish karena mudah didapatkan, berkualitas serta aman. Maka dari itu, Biovarnish sangat disarankan bagi Anda pengusaha kerajinan, mebeling, penghobi kayu atau bahkan new user.

Maka segera beralihlah pada cat kayu Biovarnish  yang  tentunya akan sangat menguntungkan dengan menghubungi costumer service via kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau melalui e-mail [email protected].

Dan jika ingin melakukan pembelian lebih mudah dan cepat maka Anda juga dapat melakukan pembelian melalui marketplace di BukaLapak : www.bukalapak.com/u/store_bioindustries dan TokoPedia : www.tokopedia.com/bioindustries atau via Shopee: www.shopee.co.id/biovarnish.official.

Sedangkan bagi Anda yang suka melalukan pembelian offline maka Anda dapat berkunjung di Bio Office yang terletak di Yogyakarta, Cirebon ataupun Jepara. Disini, Anda juga dapat berkonsultasi mengenai finishing, tidak hanya natural kayu melainkan berbagai finishing kayu lainnya.

Sudah tahu, kan pentingnya penggunaan cat water based saat ini serta bahaya dari penggunaan cat solvent based? Mau ditunda-tunda juga? Yuk, ikut jaga kelestarian lingkungan serta kesehatan orang sekitar Anda dengan menggunakan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here