Supplier Cat Kayu Yang Bagus BioVarnish Manufaktur Cat Water Based

664

Warna cat seperti pada plitur sudah umum digunakan meskipun demikian, peminatnya tidak pernah berkurang. Bahkan warna natural kayu paling sering digunakan untuk furniture karena dapat menyesuaikan dengan berbagai nuansa ruangan suatu hunian.

Warna natural kayu dapat disesuaikan dengan tampilan natural kayu sesuai dengan desain furniture itu sendiri. Saat ini, furniture yang paling tren di kalangan masyarakat modern adalah furniture dengan desain minimalis modern.

Kesan minimalis modern pada umumnya lekat dengan tampilan warna solid seperti putih. Namun, faktanya bahwa warna natural kayu juga dapat disesuiakan dengan model minimalis modern. Adakalanya, warna furniture mix antara warna natural kayu dengan warna solid.

CS Biovarnish

Tampilan warna natural kayu sejak dahulu hingga saat ini masih banyak diminati karena warna tersebut tidak terpengaruh dengan tren furniture atau pun desain interior. Maka dari itu, penggunaan cat kayu dengan warna seperti kayu masih eksis di pasaran.

Menampilkan warna natural pada furniture kayu dapat memperindah ruangan rumah atau kantor. Nilai keindahan tersebut dapat ditampilkan dengan melakukan finishing furniture dengan menggunakan cat atau pernis.

Pernis ataupun jenis cat kayu lainnya sudah mudah Anda dapatkan di pasaran dengan berbagai varian merk cat. Maka Anda akan lebih mudah mendapatkan cat kayu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentu saja akan cukup sulit jika Anda belum terbiasa dalam mengecat. Karena untuk mendapatkan hasil yang optimal maka dibutuhkan berbagai fitur pendukung serta varian produk cat lainnya.

Kesalahan yang selama ini terjadi di masyarakat adalah hanya mengaplikasikan plitur atau pernis saja. Faktanya, untuk hasil yang sempurna maka Anda membutuhkan varian produk cat lain seperti dempul dan topcoat.

Dengan mengaplikasikan berbagai varian produk cat tersebut justru memberikan hasil yang tajam seperti halnya dilakukan oleh professional. Tahap finishing dengan penggunaan cat tersebut pada umumnya sering dilakukan oleh aplikator professional.

Kesalahan orang awam terhadap finishing adalah hanya menggunakan satu jenis cat saja. Faktanya, Anda harus mengetahui kondisi dari kayu yang digunakan. Misalkan terdapat berbagai cacat pada kayu maka dibutuhkan dempul.

Cacat pada kayu tidak bisa ditimpa cat langsung karena hasilnya justru belepotan. Terdapat beberapa sisi yang cacat tidak tersentuh cat dan bisa boros cat.

Kenapa harus menggunakan topcoat? Topcoat bertujuan untuk mengunci coating sebelumnya sehingga hasilnya pun akan lebih tahan lama. Berbeda dengan media tanpa lapisan topcoat justru cat kayu akan lebih cepat memudar.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui teknik dasar finishing sebelum Anda melakukan finishing sendiri. Hal ini bertujuan agar hasil finishing tidak kasar, rapi dan optimal.

Supplier Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish  Sangat Efektif

Kebanyakan pengrajin saat ini masih menggunakan plitur atau pernis yang disebut dengan serlak India. Bahan tersebut mengandung minyak atau solvent yang berbahaya bagi penggunanya, produk tersebut masih sering digunakan karena mudah didapatkan dari toko bangunan.

Cat dengan bahan solvent memang lebih mudah digunakan karena berbagai fitur yang sudah dikembangkan. Bahkan dengan kecanggihan teknologi saat ini, cat kayu solvent sudah dalam bentuk kaleng semprot.

Sayangnya, cat solvent based justru tidak disarankan penggunaannya oleh sebagian pengamat lingkungan. Pasalnya, cat solvent based mengandung bahan-bahan kimia yang tidak diperkenankan untuk digunakan lagi dalam kapasitas yang tinggi.

Fungsi dari cat solvent based sangat berbahaya karena jika digunakan terus menerus dapat menimbulkan sel kanker. Sedangkan dampak terhadap lingkungan, VOC di udara dapat memicu kerusakan lapisan ozon dan menjadi penyebab efek rumah kaca.

Sangat disayangkan, masih banyak industri di Indonesia yang menggunakan cat solvent based ini karena diperhitungkan lebih murah dibandingkan dengan cat water based.

Tetapi jika menilik lebih dalam lagi budget yang dikeluarkan untuk finishing dengan solvent based lebih mahal karena bahan campuran thinner yang terbilang tidak murah. Jika ditelaah lagi cat water based lebih murah karena tidak membutuhkan bahan pencampur yang lainnya.

Supplier cat kayu yang bagus Biovarnish merupakan manufaktur yang direkomendasikan. Hal itu disebabkan penggunaan cat water based yang aman untuk aplikatornya. Warna yang dihasilkan oleh cat ini adalah natural dan menonjolkan kesan kuno pada furniture.

Dengan transparansi warnanya yang baik membuat tampilan serat yang dilapisinya terlihat lebih tajam dan terkesan lebih natural. Warna cat juga tidak mudah memudar karena tidak menguap karena kandungannya yang terbuat dari air.

Dengan ketahanan cat yang lama akan lebih menguntungkan Anda karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk refinishing atau pengecatan kembali. Keuntungan-keuntungan ini memanjakan furniture Anda karena mampu melindungi serta menjaga tampilannya lebih awet.

Supplier cat kayu yang bagus Biovarnish melengkapi produknya disesuaikan dengan regulasi ECHA (European Chemical Agency) atau US EPA (United States Enviromental Protection Agency). Pembuktian dengan mengikuti regulasi kedua lembaga tersebut telah membuahkan hasil karena cat kayu Biovarnish telah mendapatkan sertifikasi. Anda bisa dengan aman menggunakan produk dari supplier cat kayu yang bagus Biovarnish.

Untuk menciptakan tampilan natural kayu yang apik dan tajam, Anda tidak perlu khawatir ketika mempertimbangkan setiap tahap finishing yang harus dilalui.

Kadangkala orang akan merasa kebingungan karena belum banyak cat water based yang menyediakan cat sesuai dengan kebutuhan seperti dempul, sanding sealer ataupun topcoat.

Terlebih di Indonesia, cat water based baru saja memasuki fase kehidupan masyarakat Indonesia. Sehingga masih sedikit orang menyadari akan pentingnya penggunaan cat water based.

Biovarnish justru akan memberikan kemudahan bagi Anda karena cat ini juga terdiri dari berbagai varian produk finishing seperti Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Clear Coat dan Biovarnish Glaze.

Sedangkan bagi Anda yang menginginkan tampilan natural kayu dengan hasil sempurna namun prosesnya sederhana maka perhatikan langkah-langkah dibawah ini:

  • Media finishing yakni kayu atau sejenisnya harus siap untuk difinishing. Kayu harus memiliki MC 12% dan sudah diamplas agar permukaan lebih bersih dan halus sehingga mempermudah coating melekat dengan sempurna serta tidak mempengaruhi tampilan warna.
  • Untuk menyamarkan cacat kayu ataupun menutup pori-pori maka aplikasikan Biovarnish Wood Filler yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air.

Setelah diaplikasikan menggunakan pisau scrape, diamkan dalam suhu ruangan tanpa dikeringkan dibawah sinar matahari selama 30 menit. Jika sudah kering, amplas dengan kertas amplas no. 320

  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain untuk memberikan tampilan warna. Biovarnish menyediakan 20 varian warna kayu yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan finishing.

Setelah dilarutkan dengan air, kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Kemudian diamkan selama 1 jam dan apabila sudah kering sentuh, amplas ambang dengan kertas amplas no. 400

  • Untuk mempertajam coating, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer yang sudah dilarutkan air. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu lalu diamkan selama 1 jam. Jika sudah kering sentuh, amplas dengan kertas amplas no.400
  • Aplikasikan Biovarnish Clear coat untuk mengunci warna. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama semalaman untuk mendapatkan hasil kering sempurna.

Setelah melalui tahap finishing, furniture ataupun perabotan yang telah dilapisi Biovarnish diatas sudah dapat langsung digunakan. Sebab, cat tersebut tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat dan tidak beracun.

Biovarnish dilengkapi dengan transparansi warna yang baik serta daya rekat filmnya yang kuat sehingga tidak hanya bagus diaplikasikan di kayu saja melainkan juga serat alam seperti rotan, bambu enceng gondok ataupun pada kayu olahan seperti MDF, plywood, multiplek dll.

Selain itu, Biovarnish juga dilengkapi dengan fitur tahan air dan juga tahan cuaca sehingga bagus digunakan untuk interior ataupun eksterior. Nah, Biovarnish juga memiliki elastisitas yang baik sehingga dapat menyesuaika bentuk kayu apabila mengalami pemuaian atau penyusutan.

Supplier Cat Kayu Yang Bagus Biovarnish Kualitas Unggul

Tidak hanya keamanan saja yang diutamakan oleh supplier cat kayu yang bagus Biovarnish. Kualitas yang unggul dalam menghasilkan warna natural kayu juga diperhatikan. Hasil transparansi dapat menonjolkan warna natural serta tekstur kayu yang unik.

Hasil optimal diberikan karena lapisan film yang kuat. Gunakan secara cermat produk aman dan berkualitas unggul seperti cat kayu BioVarnish. Untuk info lebih lanjut tentang produk finishing cat kayu BioVarnish segera hubungi costumer sevice dengan kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat melakukan pemesanan melalui e-mail [email protected].

Anda juga dapat memesan via marketplace di Bukalapak : www.bukalapak.com/u/catwaterbased, Tokopedia : www.tokopedia.com/biopaint102 ataupun shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Sedangkan pembelian offline sekaligus dapat berkonsultasi langsung mengenai finishing kayu, silahkan berkunjung di Bio Office Centre yang terletak di Yogyakarta yakni di Jl. Sidikan no. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. Ataupun Kantor cabang Bio di Jepara dan Cirebon yakni Jepara di Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah dan di Cirebon yakni Jl. Escot No. 42 Rt. 014/Rw. 04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat.

Pastikan untuk menggunakan produk-produk finishing ataupun treatment kayu yang aman dan ramah lingkungan. Dengan mengawali penggunaan produk ramah lingkungan maka kita sudah ikut andil menjaga lingkungan dan kesehatan orang sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here