Yakin Cat Yang Anda Pakai Aman dan Tidak Berbau? Gunakan Biovarnish Liquid Stain Cat Kayu Tanpa Bau Menyengat Yang Sesuai Standar Keamanan.

62

Untuk menciptakan tampilan natural kayu pada furniture maka tidak terlepas dari finishing atau pengaplikasian cat. Maka dari itu, cat kayu sudah seperti halnya dengan furniture yang menjadi gaya hidup. Dengan meningkatnya minat cat kayu tentunya bermunculan cat kayu dengan keunggulan-keunggulan untuk menarik pelanggan.  Sayangnya, sebagian cat kayu masih mengeluarkan bau cat kayu yang menyengat sehingga mengurangi kenyamanan bagi yang memakainya. Namun, adapula cat kayu yang tidak mengelurkan bau cat menyengat atau setidaknya tidak terlalu menyengat setelah cat tersebut diaplikasikan.

Meskipun cat kayu tersebut sangat sedikit mengeluarkan bau cat menyengat namun belum tentu cat kayu tersebut aman digunakan. Cat kayu yang aman merupakan cat kayu yang tidak mengeluarkan bau menyengat dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti arsenic, timbal, cadmium ataupun merkuri. Sedangkan cat kayu yang banyak dipasaran masih mengandung bahan-bahan tersebut sehingga berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan.

Cat water based merupakan teknologi terbaru dalam bidang finishing yang notabene kandungan bahannya leih ramah lingkungan dan tidak berbahaya. Cat kayu ini sudah populer di kalangan pengusaha, pengarajin atau penghobi kayu. Namun, cat kayu ini masih belum familiar di telingan masyarakat pada umumnya. Hal ini disebabkan minimnya informasi dan belum mengetahui manfaat dari cat water based.

CS Biovarnish

Biovarnish merupakan cat kayu water based yang sudah dipastikan ramah lingkungan karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Selain itu, cat kayu tersebut sangat rendah VOC sehingga tidak berdampak buruk pada lingkungan. Hal ini dikarenakan Biovarnish menggunakan bahan-bahan yang diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia intenrasional yakni US EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA (European Chemical Agency) Reach.

Finishing Natural Kayu Biovarnish Liquid Stain Cat Kayu Tanpa Bau Menyengat

Biovarnish merupakan cat kayu yang sangat disarankan untuk digunakan dalam finishing natural kayu bukan karena cat tersebut aman dan ramah lingkungan melainkan juga  kualitas tampilan akhir yang dihasilkan. Sebab, Biovarnish juga dilengkapi dengan daya rekat film yang kuat sehingga ketika diaplikaskan ke permukaan media akan mudah bahkan tarikan kuasnya ringan atau daya semprottnya yang luas. Selain itu, hasil warna akan terlihat tajam disebabkan transparansi warnanya yang bagus.

Untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang optimal dan terkesan mewah, Biovarnish menawarkan berbagai produk finishing diantaranya adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat. Adapun tahapan finishing Biovarnish Liquid Stain Cat Kayu tanpa bau menyengat bisa Anda lakukan dibawah ini:

  1. Pastikan media finishing yang digunakan sudah diamplas terlebih dahulu agar permukaannya lebih halus dan bersih. Setelah diamplas, aplikasikan Biovarnish Wood Filler ke seluruh permukaan kayu menggunakan pisau palet. Setelah itu diamkan dalam suhu ruangan sekitar 20-30 menit. Setelah kering, amplas permukaan kayu menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240
  2. Kuaskan atau semprotkan Biovarnish Liquid Stain yang sudah dilarutkan dengan air sebelumnya ke seluruh permukaan. Diamkan selama 60 menit tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Kemudian amplas ambang apabila sudah kering sentuh
  3. Semprotkan Biovarnish Sanding Sealer ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Tunggu sampai kering kurang lebih 60 menit lalu amplas ambang apabila sudah kering sentuh
  4. Untuk hasil akhir optimal dan terlindungi dari serangan jamur, aplikasikan Biovarnish Clear Coat yang sebelumnya dicampurkan dengan BioCide SPF. Pastikan untuk mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan dalam suhu ruangan selama 24 jam atau semalaman.

Setelah proses finishing tersebut selesai, media yang diaplikasikan cat tersebut sudah siap untuk di packing atau digunakan. Nah, cukup efisien bukan? Hanya cukup sehari dan tanpa harus menunggu sinar matahari, proses finishing pun bisa dilakukan dengan cepat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here